Selasa, 19 Januari 2021

Tabrak Fortuner, Mobil Paspampres Iring-iringan Jokowi Terguling

Tabrak Fortuner, Mobil Paspampres Iring-iringan Jokowi Terguling

Foto: Mobill Paspampres iringan Jokowi terbalik di tol usai tabrak Fortuner. (merdeka.com)

Jakarta, Swamedium.com – Mobil Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang sedang mengawal Presiden Joko Widodo (Jokowi) terguling di Tol Jagorawi dari Jakarta menuju ke Bogor. Kecelakaan tersebut disebabkan mobil pengawal presiden itu menabrak Toyota Fortuner yang sedang berhenti karena mogok di sisi kanan jalan.

Banner Iklan Swamedium

“Ada Fortuner mogok di kanan, terus jip rombongan (Presiden) itu sebelah kiri. Di depan ada mobil mau menyalip karena ketinggalan itu mobil rombongan terakhir. Mobil ke kanan ke bemper belakang Fortuner mogok,” kata Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi seperti dilansir merdeka.com, Sabtu (15/4).

Johan menambahkan, Fortuner tersebut kosong tak ada pengemudinya. Sedangkan, mobil Paspampres Mercy G Class itu juga hanya ada pengemudi saja.

“Itu mobil Paspampres mobil cadangan, jadi kosong cuma ada sopir,” katanya.

Namun, mengetahui ada mobil dalam iring-iringan yang mengalami kecelakaan, sebagian rombongan yang di depan berhenti dan membantu evakuasi.

“Kalau Presiden dan inti terus jalan,” ujarnya.

Budi juga mengatakan tidak ada korban dalam insiden itu. Namun, arus lalu lintas terjadi kemacetan parah.

Sebelumnya, mobil Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) terlibat kecelakaan di Tol Jagorawi dari Jakarta menuju Bogor. Saat kecelakaan, mobil tersebut sedang mengawal Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Itu rangkaian Paspampres rombongan Presiden. Tetapi itu yang kecelakaan mobil terakhir kosong,” kata Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi kepada merdeka.com, Sabtu (15/4).

Johan menambahkan, mobil Mercy G Class itu merupakan barisan terakhir rangkaian Jokowi. Presiden diketahui akan menuju Istana Bogor. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita