Kamis, 01 Oktober 2020

Ada 3 Orang yang Kabur saat Mobil Terbakar Dekat Lokasi Tabligh Akbar Habib Rizieq

Ada 3 Orang yang Kabur saat Mobil Terbakar Dekat Lokasi Tabligh Akbar Habib Rizieq

Foto: Habib Muhsin Alatas dan Dr Kapitra Ampera saat memberikan keterang kepada awak media di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jaksel, Minggu (16/4).(Yoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Tiga orang tidak dikenal berada di sekitar lokasi saat mobil Avanza yang terbakar di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (16/4) dini hari.

Jarak lokasi mobil terbakar dengan acara tabligh akbar yang dihadiri Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, hanya sekitar 50 meter. Dari jalan MT Haryono dengan lokasi acara memiliki kontur jalan yang menurun.

Habib Muhsin Alattas yang hadir dalam konferensi pers Minggu (16/4) sore mengatakan ketiga orang tak dikenal itu melarikan diri setelah mobil mengeluarkan api.

Mereka berlari ke arah Pancoran lalu masuk ke mobil. Kemudian, melarikan diri menggunakan mobil lainnya yang sudah menunggu di tempat lain.

“Tiga orang itu keluar dari mobil yang terbakar, lari yang sangat kenceng ke tempat yang sepi di sana sudah ada mobil yang menunggu. Dari mobil keluar tiga orang dari (pintu) tengah dua orang, di depan satu orang,” tuturnya kepada awak media usai konferensi pers di Masjid Al Ittihad, Tebet Barat, Jakarta Selatan, Minggu (16/4).

Berdasarkan pengakuan jamaah kepada Habib Muhsin, ketiga orang tak dikenal itu berciri-ciri badan tegap dan tinggi besar. Namun, mereka tak menjelaskan secara detil karena keadaan pada saat itu gelap.

Ketika itu, para jamaah sempat mengejar, tetapi sudah lari menggunakan mobil.

“Orang itu tinggi besar, tiga-tiganya sama lari ke sana. Saya kurang tahu jelas pakaiannya karena malam itu gelap tidak ada lampu,” kata dia.

Kendati begitu, dia tak mau menyimpulkan apakah ketiga orang itu sengaja berbuat teror terhadap Habib Rizieq. Habib Muhsin menyerahkan penanganan kasus teror itu kepada aparat kepolisian.

“Kalau kehadiran dia untuk baik, untuk acara maulid atau untuk amanin acara pasti di rem tangan mobil, namanya turunan, kalau keluar dari mobil karena terbakar harusnya keluar ke kerumunan orang, dia minta tolong, tetapi anehnya dia lari ke arah Pancoran tempat sepi, ada mobil standby di sana,” pungkas Habib Muhsin. (Yog/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.