Sabtu, 17 April 2021

Galang Donasi Korban Bencana, Reyog Tampil di Car Free Day Kota Bogor

Galang Donasi Korban Bencana, Reyog Tampil di Car Free Day Kota Bogor

Foto: Galang Donasi Korban Bencana, Reyog Tampil di Car Free Day Kota Bogor. (KRP)

Bogor, Swamedium.com – Para pegiat dan seniman Reyog Ponorogo yang ada di Jabodetabek menggelar aksi kepedulian bagi korban bencana tanah longsor yang terjadi di Ponorogo, Jawa Timur.

Banner Iklan Swamedium

Setelah sebelumnya tampil di Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day di depan Grand Indonesia, Bundaran HI Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (9/4), para seniman yang tergabung dalam Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) menggalang donasi di Kota Bogor.

“Sebagai seniman Reyog Ponorogo, kami turut merasakan kesedihan para korban bencana tanah longsor dan merasa terpanggil untuk membantu korban yang terjadi di tempat kesenian reyog berasal,” kata Ketua Pembina Komunitas Reyog Ponorogo (KRP) H Suryo Mulyono di sela-sela Car Free Day Kota Bogor, Minggu (16/4).

Menurut tokoh reyog senior ini, sebanyak lima dadak merak dimainkan secara bergantian dengan penari lainnya diiringi musik gamelan yang menghibur dan mendapat aplaus pengunjung. Para pegiat dan seniman reyog ini tampil secara sukarela menghibur pengunjung car free day dan sekaligus menggalang dana bagi korban bencana tanah longsor.

“Semoga kepedulian para seniman reyog bisa sedikit meringankan beban para korban bencana. Terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan donasinya,” kata Suryo yang juga berasal dari Pulung Ponorogo.

Sebagaimana diberitakan, Sabtu (1/4) telah terjadi bencana tanah longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB), Tim SAR Gabungan belum berhasil menemukan lagi korban yang tertimbun longsor. Dari 28 korban meninggal, 24 korban masih belum ditemukan. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita