Jumat, 29 Mei 2020

Ini Alasan Pelatih Djanur Kenapa Persib Main Imbang Lawan Arema FC

Ini Alasan Pelatih Djanur Kenapa Persib Main Imbang Lawan Arema FC

Foto: Persib Bandung ditahan imbang oleh Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (ist)

Bandung, Swamedium.com — Persib Bandung mengawali kompetisi Liga 1 melawan Arema FC Malang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (15/4) malam. Dalam pertandingan itu, Persib yang diperkuat dua marquee playernya Michael Essien dan Carlton Cole hanya mampu bermain imbang 0-0.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengungkapkan absennya gelandang Raphael Maitimo berpengaruh kepada permainan timnya. Maitimo terpaksa absen di laga ini lantaran matanya sedang sakit.

“Iya, salah satunya itu [absennya Raphael Maitimo]. Tadinya, kami sangat berharap kepada Maitimo dan dia ingin sekali main di pertandingan ini,” ujar Djadjang, dalam sesi jumpa wartawan selepas pertandingan.

Maitimo memang tampil impresif di masa persiapan Persib. Di dua laga uji coba sebelumnya, eks pemain Persija Jakarta itu diberi tugas dalam mengatur permainan Persib di lini tengah. Tak hanya itu, dalam dua laga itu juga pemain yang musim lalu memperkuat Arema ini mencetak satu gol di setiap pertandingannya.

“Awalnya kami sudah lega dapat pemain seorang kreator, saat dia mau diturunkan di pertandingan seperti ini ternyata ada kendala. Gian Zola main oke juga hari ini, tapi kalau soal kreator, dia belum ke sana,” jelasnya.

“(Shohei) Matsunaga sempat diberi tugas untuk itu [pengatur serangan], tapi dia bukan tipe pemain yang seperti itu. Mudah-mudahan, di laga kedua nanti Maitimo bisa dimainkan,” tambah pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Tentang dua pemain marquee playernya, Djadjang Nurdjaman menyebutkan, Michael Essien sudah menjalankan instruksi yang diberikan olehnya dan memberikan kontribusi bagi skuat Maung Bandung.

”Essien, dia cukup bagus dalam pertandingan perdanannya di cuaca tropis. Karena, dia biasanya main di cuaca dingin,” kata Djadjang seusai laga.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.