Selasa, 19 Januari 2021

Manchester City Jungkalkan Southampton 3-0, Naik ke Peringkat 3

Manchester City Jungkalkan Southampton 3-0, Naik ke Peringkat 3

Foto: Manchester City menang di kandang Southampton 3-0 (ist)

Southampton, Swamedium.com— Manchester City berhasil membuat malu tuan rumah Southampton di St Mary’s Stadium, Sabtu (15/4) waktu setempat. City berhasil membungkam tuan rumah dengan 3-0.

Banner Iklan Swamedium

Kemenangan Manchester City terjadi berkat gol-gol dari Vincent Kompany (menit ke-55), Leroy Sane (78′), dan disempurnakan oleh Sergio Aguero (80′).

Meski menggasak tuan rumah, serangan Man City sempat mengalami ketumpulan. Mereka bahkan tak mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan pada babak pertama.

Man City baru bisa membuka keunggulan saat babak kedua, tepatnya pada menit ke-55. Gol pembuka tim tamu tercipta lewat tandukan Kompany yang menyambut umpan sepak pojok David Silva.

Kompany nyaris menggandakan keunggulan Man City pada menit ke-60, juga dari servis sepak pojok Silva. Namun, kali ini bola hasil tembakan sang kapten bisa dihalau Forster.

Southampton bukan tanpa perlawanan. Mereka hampir menyamakan kedudukan via sundulan Maya Yoshida di mulut gawang tim tamu, tetapi bola masih bisa diamankan kiper Claudio Bravo.

Setelah mucnulnya ancaman dari Yoshida, gol kedua Manchester City lahir ketika pertandingan memasuki menit ke-78. Diawali umpan datar Kevin De Bruyne di dalam kotak penalti, Sane kemudian menyambar bola dengan tendangan mendatar ke sudut gawang.

Aguero tak mau ketinggalan. Ujung tombak timnas Argentina itu ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80 lewat sundulan jarak dekat, juga dari hasil assist De Bruyne.

Tak ada gol tambahan sampai pertandingan rampung. Tripoin menjadi milik Man City.

Kemenangan membawa City naik satu peringkat ke posisi tiga klasemen dengan perolehan 64 poin dari hasil 32 kali bertanding. Mereka menempati tangga yang sebelumnya diduduki Liverpool FC (63 angka). (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita