Senin, 14 September 2020

Warga Semper Barat: Siap Mengamankan Pelaku Politik Uang

Warga Semper Barat: Siap Mengamankan Pelaku Politik Uang

Foto: Haryono (45) Tokoh pemuda Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara siap mengamankan pelaku politik uang. (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Pilkada DKI Jakarta putaran kedua sudah memasuki masa tenang, dimana aktifitas sosialisasi mesti dihentikan oleh kedua paslon yang akan bertarung pada putaran kedua 19 April nanti nanti.

Haryono (45), tokoh pemuda Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara menyampaikan harapannya perihal pilkada DKI putaran kedua yang akan segera berlangsung.

“Ini kan sudah masuk masa tenang, saya sangat berharap tidak ada yang bermain curang, memanfaatkan kesempatan yang ada untuk tetap bersosialisasi. Bagi-bagi sembako, politik uang. Mari kita bermain dengan fair, mendidik masyarakat agar terbiasa sportif,” ujarnya saat ditemui swamedium.com di kediamannya, Sabtu (15/4) malam.

Menurut Haryono, kalangan ibu-ibu merupakan kelompok yang rentan terhadap politik uang dan politik bagi-bagi sembako.

“Ini yang sangat perlu diwaspadai, ibu-ibu rentan dengan godaan bingkisan sembako atau dalam bentuk yang lain,” tandasnya.

Dirinya juga mengatakan jika pihaknya menemukan pihak-pihak yang bermain curang dengan politik uang dan sembako, akan mereka amankan dan menyerahkannya kepada aparat yang berwenang.

“Kalau saya temukan ada yang curang, politik uang dan bagi-bagi sembako, pasti akan saya tangkap dan amankan, saya serahkan dan laporkan pada pihak terkait. Dalam hal ini ya panwaslu dan pihak kepolisian. Biar mereka yang menangani. Tugas kita adalah menjaga agar tidak ada politik uang, main jujur aja lah,” pungkasnya. (dip)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.