Selasa, 19 Januari 2021

Amankan Pencoblosan Pilkada DKI, Polisi Mengubah Strategi Pengamanan

Amankan Pencoblosan Pilkada DKI, Polisi Mengubah Strategi Pengamanan

Foto: Irjen Pol Boy Rafli Amar. (ist)

Jakarta, Swamedium.com- Mabes Polri menyiapkan langkah pengamanan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan menjelang pemilihan kepala daerah DKI Jakarta putaran kedua 19 April lusa. Dalam hal ini mengikutsertakan berbagai instansi dalam cipta kondisi tersebut.

Banner Iklan Swamedium

“Pihak kepolisian bersama TNI, KPU Pusat dan daerah, serta dibantu linmas, tokoh masyarakat dan agama dan lainnya akan hadir untuk membantu mengamankan pilkada DKI rabu mendatang,” ucap Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Kompleks Mabes Polri, Senin (17/4).

Boy mengungkapkan, bahwa setiap aparat keamanan dari Polri bukan sekedar mengamankan TPS saja, melainkan juga polisi akan melakukan monitoring di setiap sudut kota untuk menjaga kondusifitas situasi.

“Nanti di TPS terjadi perubahan pola pengamanan yang sebelumnya 1 polisi menjaga 3 TPS, melainkan kini 1 polisi 1 TPS, bahkan 2 polisi dan TNI ditambah linmas di setiap TPS nya,” lanjutnya.

Perubahan strategi pengamanan juga terjadi dengan melibatkan Polda lainnya, selain Polda Metro Jaya, dilibatkan juga Polda Banten dan Polda Jawa Barat. Boy mengatakan ketiga polda tersebut ikut membantu mengamankan wilayah Bekasi, Depok dan Tangerang. Pihak Mabes Polri sendiri juga telah menyiapkan berbagai simulasi pengamanan. (Yog)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita