Jumat, 27 November 2020

Melihat Ketidakadilan, KH M Arifin Ilham Temui Jokowi

Melihat Ketidakadilan, KH M Arifin Ilham Temui Jokowi

Jakarta, Swamedium.com — Melihat ketidakadilan yang menerpa umat Islam di Indonesia akhir-akhir ini membuat kegundahan para ulama.

Kegundahan itu disampaikan pimpinan Majelis Az Zikra KH M Arifin Ilham ketika bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (17/4).

“SubhanAllah walhamdulilah diantara yang Arifin langsung sampaikan ke ayahanda Jokowi dalam pertemuan sore ini yang juga dihadiri para alim ulama yg diundang di istana adalah, Rasa ketikadilan pemerintah dalam hukum dan pilkada, mayoritas dipaksa tunduk pada minoritas, penegakkan hukum yg tidak serius terhadap penista agama, terdakwa tetap jadi gubernur, bagi sembako tim kotak yang dikawal aparat dan sebagainya,” jelas KH Arifin Ilham di Jakarta, Senin (17/4).

Pihaknya juga mendesak agar Sekjen Forum Umat Islam Ustadz Muhammad Al Khathath dan ulama lain serta mahasiswa yang masih ditahan kepolisian agar segera dibebaskan.

“Mohon segera dibebaskan ustadz Khathath, babe Sadli dan para mahasiswa yang ditahan. Dan Arifin siap sabagai penjaminnya,” tegasnya.

Selanjutnya, KH Arifin Ilham meminta Pemerintah wajib menjunjung tinggi semangat pilkada yang damai, bersih, adil dan netral.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan aspirasi umat Islam mengenai ketidakadilan terhadap proses peradilan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Ahok.

“Pejuang keadilan untuk penista agama dianggap anti Pancasila dan anti kebhinekaan, sementara penista dianggap lebih Pancasilais. Ini sangat jauh dari fakta hukum, keadilan dan hati nurani,” tandasnya.

Tak lupa, KH Arifin Ilham mengingatkan kepada Presiden Jokowi bahwa beliau adalah Presiden NKRI yang wajib bersikap adil.

“Ayahanda Jokowi, bahwa bapak adalah presiden NKRI, bapak negara, bapak rakyat, bapak semua partai, suku, bangsa dan agama. Wajib bersikap tegas, jelas, adil dan penuh kasih sayang untuk kemaslahatan negara tercinta ini,” tuturnya kepada Jokowi yang menyimaknya dengan serius.

“Alhamdulillah beliau menanggapi dengan serius,” sergah KH Arifin.

Terakhir, KH Arifin Ilham mendoakan semoga Allah memberkahi NKRI tercinta. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.