Selasa, 02 Juni 2020

Politik Sembako Juga Ditemukan di Rusun Marunda Cilincing

Politik Sembako Juga Ditemukan di Rusun Marunda Cilincing

Foto: Barang bukti berupa paket sembako yang akan dibagikan oleh salah satu kader PDIP di Rusun Marunda. (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cilincing, Jakarta Utara menerima laporan dari salah satu simpul relawan Anies-Sandi terkait adanya dugaan pembagian sembako murah di Rusun Marunda.

Pimpinan Panwascam Cilincing Syarif Hidayatullah mengatakan, berdasarkan hasil laporan tersebut Panwascam segera ke lokasi bersama aparat Kepolisian, Babinsa, dan Satpol PP Kecamatan Cilincing. Sesampainya di lokasi, ditemukan ratusan paket sembako berupa beras, gula pasir, dan minyak goreng.

Foto: Paket sembako dari timses Ahok-Djarot yang akan dibagikan ke warga rusun Marunda berhasil diamankan Panwascam Cilincing. (Dipo/swamedium)

“Penanggung jawab pembagian sembako atas nama Aslan Sonak dengan KTP beralamat di Jalan Sungai Barito Nomor 1 RT 010 RW 01, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara,” ungkap Syarif, Senin (17/4).

“Adapun dia mengaku sebagai tim reaksi cepat dari PDIP. Dia ngasih nomor hp dia juga. Info dari dia, sembako tersebut sampai di lokasi (rusun Marunda) jam 02.00 WIB, Senin 17 April. Untuk selanjutnya sembako serta penanggung jawabnya dibawa ke Kantor Panwascam Cilincing untuk dimintai keterangan mengingat kondisi di lapangan tidak kondusif,” jelasnya lagi.

Foto: Sebagian paket sembako money politics yang diamankan oleh Panwascam Cilincing. (Dipo/swamedium)

Ratusan paket sembako itu rencananya dibagikan kepada warga di rusun Marunda. Saat ini barang bukti berupa paket sembako disimpan di sekretariat RT atau ruang serba guna Rusun Marunda Cluster B blok B 10 RT 010 RW 011 Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. (Dip)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.