Kamis, 13 Mei 2021

Rachel Maryam Laporkan Pemalsuan Akun Twitternya Ke Polda Metro Jaya

Rachel Maryam Laporkan Pemalsuan Akun Twitternya Ke Polda Metro Jaya

Foto: Juru bicara Anies-Sandi sekaligus politikus Partai Gerindra, Rachel Maryam melaporkan pemalsuan akun sosial media twitter miliknya ke Polda Metro Jaya. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com – Juru bicara Anies-Sandi sekaligus politikus Partai Gerindra, Rachel Maryam melaporkan pemalsuan akun sosial media twitter miliknya ke Polda Metro Jaya. Akun tersebut menyerupai persis akun twitternya.

Banner Iklan Swamedium

Meski demikian, akun tersebut memiliki perbedaan pada penulisan nama bila diperhatikan secara teliti.

“Kalau akun twitter saya itu @cumarachel semuanya pakai huruf kecil. Yang palsu @cumaracheL, huruf terakhirnya pakai L besar,” kata Rachel dalam konferensi pers di Posko pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug nomor 16, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/4).

Rachel mengaku, akun tersebut baru teridentifikasi pada Minggu (16/4) malam, setelah ia mendapatkan banyak laporan adanya akun palsu twitter menggunakan nama dirinya untuk mencoreng demokrasi yang sehat.

“Akun itu digunakan untuk menyebarkan hoaks yang menyatakan saya kecewa dengan pasangan Anies-Sandi. Maka saya laporkan akun yang berniat jahat itu,” katanya.

Atas laporan itu, ia berharap pihak kepolisian dapat melacak keberadaan pemilik akun palsu itu untuk ditindak lanjuti dengan proses hukum Undang-undang ITE.

“Kami juga sudah melaporkan ke pihak twitter tapi belum ditutup juga ya. Sepertinya ini digunakan sudah lama ya soalnya sudah banyak tweetnya. Semoga laporan ini bisa menjadi pembelajaran kita untuk hadirkan demokrasi yang sehat,” tutur Rachel. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita