Minggu, 19 September 2021

Sebastian Vettel Rebut Gelar ke 2 di Sirkuit Sakhir Bahrain

Sebastian Vettel Rebut Gelar ke 2 di Sirkuit Sakhir Bahrain

Foto: Sebastian Vettel raih gelar ke dua di GP Bahrain (ist)

Sakhir, Swamedium.com– Pebalap Ferrari Sebastian Vettel, memenangi balapan seri ketiga Formula 1 2017 di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Minggu (16/4). Ini gelar keduanya setelah meraih juara di seri pertama GP Australia, Maret lalu.

Banner Iklan Swamedium

Finis di urutan kedua adalah Lewis Hamilton (Mercedes), disusul Valtteri Bottas (Mercedes), yang finis di urutan ketiga.

Bottas yang mengawali balapan dari pole position memimpin setelah start dilakukan. Dari posisi start ke-3, Vettel berhasil melewati Hamilton untuk mendapatkan tempat kedua.

Di belakang mereka ada duo Red Bull Racing, Max Verstappen (Belanda) dan Daniel Ricciardo (Australia). Posisi kelima pebalap ini tak berubah hingga akhir lap ke-10, sebelum Vettel memutuskan melakukan pit stop.

Duo Mercedes kini memimpin diikuti dua pebalap Red Bull. Kimi Raikkonen (Ferrari) menyusul di urutan kelima. Vettel kini tertahan di urutan ke-9.

Insiden terjadi pada lap ke-13 yang melibatkan dua pebalap, Lance Stroll (Williams) dan Carlos Sainz (Toro Rosso).

Safety Car masuk ke lintasan dan kesempatan ini dimanfaatkan Bottas, Hamilton, dan Ricciardo yang berada di depan untuk melakukan pit stop.

Hamilton dalam penyelidikan karena melambat saat masuk pit sehingga menghambat Ricciardo yang berada di belakangnya. Hamilton mendapat penalti 5 detik.

Sacety Car meninggalkan lintasan jelang akhir lap ke-16. Balapan kembali dilanjutkan dengan Vettel memimpin diikuti Bottas dan Hamilton.

Vettel perlahan mulai membuka jarak dari Bottas. Pada akhir lap ke-23 dia unggul 4 detik lebih di depan Bottas.

Sementara itu, Felipe Massa (Williams) dan Raikkonen bersaing memperebutkan tempat keempat. Pada lap ke-24, Raikkonen akhirnya naik ke posisi keempat.

Di tikungan 1 lap ke-27, Hamilton melewati Bottas untuk mendapatkan tempat kedua. Dia kini tertinggal 6 detik dari Vettel dan masih harus membayar penalti 5 detik.

Pada akhir lap ke-30, Bottas melakukan pit stop kedua. Saat kembali bergabung dengan pebalap lain, dia berada di urutan ke-7.

Vettel masuk ke pit untuk mengganti ban supersoft menjadi soft pada akhir lap ke-33. Saat kembali, dia berada di urutan ketiga, di belakang Hamilton dan Raikkonen. Hamilton memimpin 14 detik di depan Raikkonen.

Vettel akhirnya berhasil melewati Raikkonen untuk mendapatkan posisi kedua. Vettel masih tertinggal 12 detik lebih dari Hamilton pada lap ke-39.

Vettel akhirnya memimpin balapan setelah Hamilton memutuskan melakukan pit stop pada lap ke-42. Ditambah lima detik penalti, Hamilton membutuhkan waktu 8,9 detik untuk pergantian ban.

Dia berada di urutan ke-3 ketika kembali ke lintasan. Vettel memimpin balapan dan berada sekitar 9 detik di depan Bottas.

Pada lap ke-48, Hamilton melewati Bottas dan naik ke urutan kedua. Dia masih tertinggal 10 detik lebih dari Vettel. Kecepatan Hamilton lebih baik dibanding Vettel.

Memasuki dua putaran terakhir, Hamilton tertinggal 6 detik di belakang Vettel. Sementara itu, Fernando Alonso (McLaren Honda) harus mengakhiri balapan karena masalah mesin.

Vettel berhasil mempertahankan posisinya di depan hingga finis. Hamilton finis di urutan kedua, disusul Bottas dan Raikkonen.

Berikut hasil balapan GP Bahrain.

1. Sebastian Vettel GER Ferrari – Ferrari 57 laps
2. Lewis Hamilton GBR Mercedes – Mercedes +6.660ss
3. Valtteri Bottas FIN Mercedes – Mercedes +20.397s
4. Kimi Raikkonen FIN Ferrari – Ferrari +22.475s
5. Daniel Ricciardo AUS Red Bull – TAG +39.346s
6. Felipe Massa BRA Williams – Mercedes +54.326s
7. Sergio Perez MEX Force India-Mercedes +1m 02.606s
8. Romain Grosjean FRA Haas-Ferrari +1m 14.865s
9. Nico Hulkenberg GER Renault – Renault +1m 20.188s
10. Esteban Ocon FRA Force India-Mercedes +1m 22.252s

11. Pascal Wehrlein GER Sauber – Ferrari +1 lap
12. Daniil Kvyat RUS Toro Rosso-Renault +1 lap
13. Jolyon Palmer GBR Renault – Renault +1 lap
14. Fernando Alonso ESP McLaren-Honda +3 laps

Belum mencapai garis finish
15. Marcus Ericsson SWE Sauber – Ferrari 50 laps dicapai
16. Carlos Sainz ESP Toro Rosso-Renault 12 laps dicapai
17. Lance Stroll CAN Williams – Mercedes 12 laps dicapai
18. Max Verstappen NED Red Bull – TAG 11 laps dicapai
19. Kevin Magnussen DEN Haas-Ferrari 8 laps dicapai
20. Stoffel Vandoorne BEL McLaren-Honda 0 laps dicapai (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita