Sabtu, 26 September 2020

Teror Pembakaran Mobil di Cawang, Polisi Tak Temukan Bahan Peledak

Teror Pembakaran Mobil di Cawang, Polisi Tak Temukan Bahan Peledak

Foto: Mobil yang terbakar dan meledak di Cawang Kompor, Jaktim, Minggu (16/4). (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Peristiwa teror pembakaran mobil yang diduga dilakukan terhadap Imam Besar Umat Islam Habib Rizieq Syihab pada Minggu (16/4) dinihari di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi mata yang berada dilokasi.

“Perkembangan terakhir kasus terbakarnya mobil yang ada di Cawang, jadi dari Polres Jaktim dibantu Polda Metro Jaya saat ini telah melakukan pemeriksaan saksi dan menurunkan dari labfor untuk melakukan pengecekan mobil kemudian dari jibom sudah kita turunkan, ada bahan peledak atau tidak di mobil itu, hasilnya tidak ada,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Senin (17/4).

Argo mengungkapkan, saat ini pihak kepolisian tengah mendalami kasus tersebut apakah terdapat unsur kesengajaan didalamnya.

“Nah, makanya kan kita perlu mendalami kembali jeriken itu siapa yang bawa, kemudian itu mobil siapa, apakah mobil itu ada setelah kegiatan atau tidak, yang penting kepolisian serius mendalami kasus ini,” ungkap Argo.

Selain itu pihak kepolisian saat ini sedang meminta keterangan saksi untuk mengaitkan dengan ciri-ciri pelaku.

“Kita lakukan pemeriksaan di sana, ada lima orang yang kita periksa semuanya. Saat ini kita masih memburu pelaku,” ujar Argo

Argo menambahkan, para saksi yang diperiksa pihak kepolisian merupakan saksi yang berada di lokasi saat terjadinya terbakarnya mobil tersebut.

“Tentunya yang namanya ‘saksikan’, yang melihat, yang benar begitu jadinya seperti itu yang kita cari di situ,” tutupnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.