Minggu, 27 September 2020

Argo Yuwono: Pilkada DKI, Masyarakat Harus Bebas dari Intimidasi

Argo Yuwono: Pilkada DKI, Masyarakat Harus Bebas dari Intimidasi

Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo mengatakan polisi telah menetapkan 4 orang tersangka tawuran Manggarai-Tambak. (yoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Mengenai pengamanan Pilkada DKI putaran kedua yang akan diselenggarakan pada 19 April 2017, Polri bersama TNI telah menyiapkan pengamanan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat untuk menentukan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

“Jadi intinya Polri dan TNI siap untuk mengamankan pilkada besok. Perlu saya garis bawahi bahwa pilkada ini adalah satu tahapan demokrasi. Tentunya tahapan demokrasi ini masyarakat harus bebas dari tekanan, dari intimidasi untuk memilih sesuai dengan hati nurani,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Selasa (18/4).

Argo mengungkapkan, dalam pilkada yang akan digelar besok, ia mengajak warga DKI untuk turut serta membantu aparat kepolisian dan TNI agar pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur berjalan aman dan damai.

“Untuk pilkada DKI ini adalah pestanya warga DKI, ini yang harus mengamankan juga warga DKI. Kenapa harus dengan warga lain, yang memilih pemimpin DKI kan warga DKI sendiri bukan dari luar DKI. Jadi masyarakat kita sendiri harus cerdas,” ungkap Argo.

Mengenai adanya pengerahan massa dari luar Jakarta, Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan Polda Jabar, Banten dan Jawa Tengah untuk memberikan imbauan kepada masyarakat dari luar daerah untuk tidak datang ke Jakarta.

“Terkait kegiatan pengerahan massa, telah disampaikan oleh Kapolri juga, bahwa pengerahan massa di tps yang berskala besar itu nanti akan mengganggu kamtibmas. Tentunya ini akan menimbulkan keresahan dengan pengerahan massa berskala besar ke tps ini. Jadi diskresi kepolisian inilah yang jadi kita gunakan. Kita sudah melakukan imbauan-imbauan di polda polda. Ada Polda metro, Banten, Jabar, Jateng dan sebagainya. Kita imbau untuk tidak usah datang ke Jakarta. Karena semua mekanisme sudah ada di Undang-Undang,” lanjut Argo.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.