Senin, 21 September 2020

Gema Jakarta: Lawan Serangan Fajar dengan Sholat Subuh Berjamaah

Gema Jakarta: Lawan Serangan Fajar dengan Sholat Subuh Berjamaah

Foto: Pimpinan Gema Jakarta KH Dr Ahmad Lutfi Fathullah. (Joko/swamedium)

Jakarta Swamedium.com – Meruyaknya politik sembako di masa tenang pilkada DKI putaran kedua disesalkan oleh banyak pihak. Selain itu, dikhawatirkan adanya “serangan fajar” menjelang pencoblosan Rabu (19/4).

Untuk melawan serangan fajar, Gema Jakarta mengajak seluruh umat Islam di Jakarta untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid.

“Kami mengajak umat muslim untuk shalat subuh berjamah untuk mencegah serangan fajar, kita harus melawan politik uang,” ujar pimpinan Gema Jakarta KH Dr Ahmad Lutfi Fathullah saat jumpa pers di Masjid Al Mughni, Jalan Guru Mughni, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (18/4) malam.

Selain itu, Gema Jakarta, lanjut KH Lutfi, mengutuk keras tindakan kecurangan seperti politik uang dalam bentuk pembagian sembako yang terjadi secara masif di masa tenang.

“Kami mengutuk keras tindakan kecurangan dan melarang keras hal itu, tidak boleh ada kecurangan yang ada di pilkada, politik uang mencederai pilkada,” ujar

KH Lutfi, mengatakan pihaknya mendukung penuh penyelenggaraan pilkada DKI Jakarta, karena Jakarta menjadi barometer keberhasilan kehidupan demokrasi di Indonesia.

“Pilkada Jakarta harus menjunjung tinggi keadilan dan mengikuti tata aturan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.