Sabtu, 26 September 2020

Majelis Tinggi PPP Anulir Dukungan DPP Kepada Basuki-Djarot

Majelis Tinggi PPP Anulir Dukungan DPP Kepada Basuki-Djarot

Foto: Majelis Tinggi PPP membatalkan keputusan dukungan ke Ahok Djarot. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Majelis Tinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sekaligus menganulir keputusan DPP PPP yang mendukung pasangan Ahok-Djarot pada pilkada DKI putaran kedua pada Rabu (19/4) besok.

Penolakan dukungan ini digulirkan karena dukungan DPP PPP kepada paslon nomor 2 bertentangan dengan asas peraturan PPP yang seharusnya memilih pemimpin Muslim. Para sesepuh PPP ini memutuskan untuk memilih pemimpin Muslim pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

Majelis Tinggi PPP KH Zarkasih, menegaskan bahwa dilihat dari berbagai sisi dukungan terhadap Ahok-Djarot adalah sebuah kesalahan besar dan melanggar AD/ART PPP.

“Partai jelas ini adalah partai Islam, Khittah perjuangan jelas kemana arah kita, AD ART partai juga demikian. Jadi pilihan lain baik secara agamis maupun cara pemikian yang sifatnya organisatoris tidak lain, jawaban kita jatuh pada nomor tiga,” jelas KH Zarkasih kepada awak media, Senin (17/4).

KH Zarkasih memaparkan bahwa para senior sudah bulat dan didukung pula oleh kawan-kawan yang berada di Mahkamah Partai yang berada di DPW. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.