Minggu, 07 Juni 2020

Politisi Gerindra: Berkompetisilah Secara Fair, Rakyat Jangan Dibodohi Lagi

Politisi Gerindra: Berkompetisilah Secara Fair, Rakyat Jangan Dibodohi Lagi

Foto: Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Darmawi B, Sc. (Jamal/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Darmawi B, Sc menanggapi perihal serangan pembagian sembako yang dilakukan dari kubu paslon 2 menjelang pilkada DKI putaran kedua, sungguh saya sangat kecewa atas kejadian tersebut, seharusnya kita kawal demokrasi dengan cara-cara sebagaimana mestinya tanpa ada kecurangan.

“Sangat disayangkan ada hal seperti itu terjadi, saya yakin semua masyarakat DKI menginginkan demokrasi ini dikawal bersih, jujur dan sesuai aturan main,” kata Darmawi saat dimintai keterangannya usai acara konsolidasi relawan TPS di posko bersama pemenangan Anies-Sandi, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (18/4).

Bahkan menurutnya, bukan hanya pembagian sembako saja yang gencar dilakukan oleh pihak ‘sebelah’, tim kami juga menemukan dibeberapa titik terpasang ‘banner’ bernada provokatif yang terpasang sepanjang jalan. Hal ini rasanya seperti pembiaran, sebab, tidak ada satu pun petugas yang berwenang menurunkan banner tersebut.

“Di masa tenang kampanye ini seharusnya tidak ada banner terpasang, jelas ini bagian dari kecurangan dan seharusnya Panwaslu dan Bawaslu segera usut pelaku pemasangan banner tersebut”, tegasnya.

Politisi Gerindra ini menegaskan, bagaimana mana mungkin bisa melahirkan pemimpin yang baik dengan cara-cara tidak terpuji, yang jelas kami akan melaporkan segala bentuk kecurangan tersebut. Saat ini tim kami sedang mengumpulkan bukti-bukti termasuk banner itu yang ada dibeberapa titik sudah kami turunkan, setelah itu kami serahkan​ kepada tim lowyer (Pengacara) untuk segera ditindak lanjuti.

“Jangan ada main trik dan intrik, berkompetisilah secara fair, masyarakat jangan dibodohi lagi, masyarakat sekarang sudah lebih maju. Apa yang dilakukan pihak sebelah merupakan bagian dari kampanye gelap”, pungkasnya. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.