Senin, 25 Mei 2020

Prabowo: Kemiskinan Membuat Bangsa Tidak Bermartabat

Prabowo: Kemiskinan Membuat Bangsa Tidak Bermartabat

Jakarta, Swamedium.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk kaum intelektual untuk membangun kekuatan ekonomi agar bisa mengangkat harkat martabat bangsa dan menciptakan keadilan sosial. Sebab, kemiskinan akan membuat bangsa ini lemah dan tidak bermartabat.

Prabowo Subianto mengatakan hal itu saat menjadi pembicara kunci dalam dialog ”Kepemimpinan Bangsa Yang Bermartabat dan Berkeadilan’ yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Senin (17/4) malam.

“Tanpa uang (kemiskinan), kita tidak akan bermartabat dan berkeadilan,” ungkap Prabowo.

Dia mengungkapkan ketidakadilan ekonomi yang terjadi di negeri ini sudah sangat parah. Jika populasi penduduk Indonesia 250 juta orang, jelasnya, hampir 50% kekayaan Indonesia hanya dimiliki oleh 2,5 juta orang saja dan sisanya dibagi 247,5 juta jiwa lainnya.

Bahkan, lanjut Prabowo, baru-baru ini ada lembaga yang menghitung, harta kekayaan dari empat orang terkaya di Indonesia, ternyata lebih besar dari harta 100 juta orang termiskin di Indonesia.

“Angka ini valid. Dan dibenarkan oleh Bank Dunia dan lembaga internasional yang kredibel lainnya dalam rilisnya baru-baru ini,” papar dia.

Bahkan, lanjut Prabowo, angka ketimpangan lebih mengkhawatirkan lagi terjadi pada kepemilikan tanah. Tahun 2014 saja, satu persen populasi terkaya Indonesia itu sudah menguasai 75% tanah Indonesia dan sekarang, angkanya bisa dipastikan lebih besar lagi. Padahal, menurut Prabowo, kepemilikan tanah adalah kekayaan yang paling hakiki.

Pertahanan Negara

Dari sisi pertahanan negara, kemiskinan juga akan membuat bangsa ini lemah dan tidak bermartabat. Prabowo mengatakan kekuatan utama pertahanan negara terletak pada kemampuannya dalam membangun kekuatan ekonomi. Karena itu, ujar dia, kalau ingin menjadi bangsa yang kuat, harus memiliki ekonomi yang kuat.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.