Rabu, 03 Juni 2020

Siapkan Pasukan On Call Amankan Pilkada DKI, Polda Jatim Berlakukan Siaga Satu

Siapkan Pasukan On Call Amankan Pilkada DKI, Polda Jatim Berlakukan Siaga Satu

Foto: Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan siaga satu diberlakukan karena Pilgub DKI mengandung nilai kerawanan gesekan. (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com – Polda Jatim memberlakukan siaga satu selama putaran 2 pilkada DKI. Siaga satu diberlakukan mulai selasa(18/4) hingga Kamis (20/4). Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan siaga satu diberlakukan karena Pilgub DKI mengandung nilai kerawanan gesekan.

”Saya sudah perintahkan seluruh kapolres untuk menghentikan setiap pengiriman massa ke Jakarta. Baik dilakukan oleh ormas Islam atau elemen lainnya dan saya minta masyarakat Jatim tak perlu datang ke Jakarta,”katanya di Mapolda Jatim, Selasa (18/4).

Machfud Arifin mengatakan selain itu pihaknya juga melakukan operasi besar-besaran untuk melakukan penyekatan-penyekatan di beberapa perbatasan di Jatim. Ditambahkan oleh Machfud Arifin, dalam membantu pengamanan Pilgub DKI Jakarta putaran kedua, Polda Jatim mengirimkan 5 SSK atau sebanyak 500 pasukan Brimob.

”Kami juga siapkan pasukan on call yang siap sewaktu-waktu dikirimkan ke Jakarta jika dibutuhkan untuk pengamanan di sana,”tandasnya. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.