Senin, 14 September 2020

Ada Upaya Penggelembungan, TPS 32 Komplek BRI Cipete Ditemukan Pemilih Ganda

Ada Upaya Penggelembungan, TPS 32 Komplek BRI Cipete Ditemukan Pemilih Ganda

Foto: Diana Antermal, relawan petugas TPS 32 Anies-Sandi menemukan adanya pemilih ganda (denni risman/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Soal sengkarut daftar pemilih tetap ternyata tidak juga selesai sampai dimulainya pemungutan suara di putaran dua Pilkada DKI Jakarta. Di TPS 32 Komplek BRI Kelurahaan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan ditemukan adanya pemilih ganda.

Diana Antermal, salah seorang relawan penggerak di TPS 32 Anies-Sandi menemukan adanya pemilih ganda tersebut di TPS tersebut. Kecurigaannya beralasan, dalam putaran kedua ini terjadi penambahan pemilih 20 orang menjadi 535 pemilih, padahal TPS yang berada di dalam Komplek BRI itu tidak ada penambahan warga.

“Dari penelusuran awal nama-nama pemilih, kami menemukan nama yang sama di DPT. Namanya sama, nomor kartu keluarga, NIK dan alamatnya berbeda,” kata Diana kepada swamedium, Rabu (19/4).

Dalam daftar pemilih yang dipampang di depan TPS 32 tersebut, tertulis di urutan 12 ada nama Asep Susanto SSI dengan nomor KK **8238 dan NIK *110005 tahun lahir 1971 dan alamat jalan Inkaso Komp BRI.

Di urutan ke 104 ditemukan nama yang sama Asep Susanto S, dengan nomor KK **4104 dan NIK 710005 tahun lahir 1971 dan alamat jalan Simaskot

“Tadi sudah ketemu dengan pak Asep Susanto, dia mengaku dulu tinggal di jalan Simaskot tapi sekarang di jalan Inkasso. Saya sudah lapor ke Panwas soal pemilih ganda ini,” tambah Dian.

Dari penelusurannya, masih ada nama-nama lain yang dicurigai sebagai pemilih di TPS 32. Sebagai gambaran, pada putaran pertama Anies-Sandi memperoleh suar terbanyak dengan 180 suara, Basuki-Djarot 143 suara dan Agus-Sylvi 29 suara. (dr)

Related posts

1 Comment

  1. Ridwan

    Selama pantauan saya di tps ini hanya 1 nama ganda dan itu sdh dilaporkan ke kpps, sedangkan penambahan oemilih itu krn oada putaran 1 banyak yg msh tdk terdaftar krn sdh pindah rmh tp ktp nsh di cipete dan jtp blm elektronik, dan oada putaran 2 mrk sdh lebih priaktif utk datang nendaftar sendiri krn tingkat keluar masuk di komp bri cukup tinghi krn ini rumah dinas.
    Demikian yg saya lihat disini dan Insya Allah kami pantau semaksimal mungkin

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.