Rabu, 30 September 2020

Anies Menang di TPS Tempatnya Mencoblos

Anies Menang di TPS Tempatnya Mencoblos

Foto: Hasil akhir penghitungan suara TPS 028 Kelurahan Cilandak, Jakarta Selatan, tempat Cagub DKI Anies mencoblos. (Yoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Proses penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 28, di jalan haji nasin lebak bulus II,rt 006/004, kelurahan cilandak barat, jakarta selatan. Dimana merupakan tempat calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan beserta dengan keluarga besarnya menggunakan hak pilihnya telah selesai dilaksanakan.

Dari penghitungan hasil di TPS 28 tersebut, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno unggul dari calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Ratusan warga yang hadir memadati TPS tersebut untuk ikut menyaksikan hasil penghitungan suara terakhir. terlihat sejumlah aparat keamanan pun nampak berjaga untuk mengamankan lokasi.

Penghitungan suara yang dimulai pada pukul 14.00 WIB ini, pasangan Anies-Sandi memperoleh 396 suara. Sementara pasangan Ahok-Djarot memperoleh 195 suara.

Tepuk tangan, sorak-sorai dan ucapan takbir terdengar saat menyambut hasil perhitungan terakhir yang memenangkan paslon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang baru. Sementara untuk Ahok-Djarot mendapat sorakan dari warga sekitar.

Hasil tersebut mengulang kembali kemenangan Anies-Sandi di TPS 28 pada putaran pertama. Sebab, pada putaran pertama lalu, mereka juga unggul dengan memperoleh 337 suara. Sementara Ahok-Djarot memperoleh 169 suara.

Total di TPS 28 ini ada sebanyak 596 orang yang menggunakan hak pilihnya dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 715 orang. Sementara terdapat 5 surat suara yang tidak sah. (yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.