Minggu, 31 Mei 2020

Bantu Mengawal TPS, Gema Jakarta akan Terjunkan Relawan

Bantu Mengawal TPS, Gema Jakarta akan Terjunkan Relawan

Foto: Gerakan Kemenangan (Gema) Jakarta akan menerjunkan relawan untuk mengawal TPS. (ist)

Jakarta Swamedium.com – Ditemui usai jumpa pers di Masjid Al Mughni KH. DR Ahmad Lutfi Fattulah memastikan Gema Jakarta akan menerjunkan realwan untuk membantu petugas di setiap TPS.

“Kami telah siap, kami besok menerjunkan para relawan untuk ikut membantu petugas agar bisa optimal menjaga dan memantau TPS” katanya saat ditemui swamedium.com usai jumpa pers di Masjid Al Mughni, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (18/4) malam.

Saat ditanya soal sikap dan tindakan apa yang dilakukan oleh relawan Gema Jakarta jika menemukan indikasi kecurangan dan hal-hal yang berpotensi mengundang konflik di TPS, ia mengatakan jika ada yang melakukan hal-hal di luar kewajaran, ia meminta relawan Gema Jakarta berkoordinasi dengan petugas keamanan yang berwenang.

“Kepada petugas untuk langsung mengamankan orang orang yang berpotensi menimbulkan bahaya tersebut. Petugas yang menjaga dan mengawal jalannya pemungutan suara di tiap tiap TPS haruslah bersikap netral dan tegas kepada orang yang ingin mencoba melakukan kegaduhan,” tegas Kyai Lutfi.

Gema Jakarta yang juga salah satu penggagas program Tamasya al Maidah dan juga penggagas shalat shubuh dan isthigosah ini juga turut membantu tugas para petugas di setiap TPS.

“Ini hanya pengulangan saja, karena kegiatan shalat subuh berjamah telah dilaksanakan sejak pilkada putaran pertama, dan jelang putaran kedua besok, kegiatan ini dimaksudkan untuk memantau serangan fajar yang mungkin terjadi,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.