Selasa, 29 September 2020

Hati-hati Provokasi, Banyak Info Hoax Bertebaran di Medsos

Hati-hati Provokasi, Banyak Info Hoax Bertebaran di Medsos

Foto: Foto: Bang Jafar, ACT dan TRC Perindo sudah mengawasi TPS 91 Apartmen City Park Cengkareng Timur (chaerudin/swamedium))

Jakarta, Swamedium.com — Pilkada DKI Jakarta tidak hanya panas di lapangan, tapi juga di media sosial. Banyak informasi hoax, tidak benar beredar di media sosial

Salah satu info yang diterima redaksi swamedium.com adalah pesan berantai informasi TPS 91 Apartemen City Park Cengkareng Timur, belakangan Mall Taman Palem. Di pesan berantai itu tertera nama Bu Leni dengan nomor gawai 082225539189.

Swamedium yang mengkonfirmasi ke nomor itu ternyata nomornya tidak aktif. Betulkah info dari orang yang mengaku relawan Anies-Sandi meminta kawan-kawannya merapat kesana.

Dari penelusuran swamedium di TPS 91 itu, ternyata info yang diberikan Bu Leni itu tidak benar alias hoax. Di TPS tersebut sudah ada Bang Japar, ACT, Tim Reaksi Cepat Tanggap dari Partai Perindo yang menjaga disana.

“Tidak ada kejadian apapun di lokasi,” kata wartawan swamedium.com Elhengki dari lapangan.

Disebutkan, di TPS tersebut 80 % pemilihnya adalah etnis Tionghoa. Tapi karena sudah ada penjagaan dari aparat kepolisian 8 orang, TNI 3 orang, serta dari anggota Bang Japar, TRC Perindo, dan ACT, kecil sekali kecurangan bisa dilakukan. (ch/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.