Senin, 18 Januari 2021

Hujan Air Mata di Pidato Kemenangan Anies-Sandi

Hujan Air Mata di Pidato Kemenangan Anies-Sandi

Foto: Pidato kemenangan Anies-Sandi di pilkada DKI disampaikan di kediaman Ketua Umum Gerindra. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com – Calon Gubernur Baru DKI Jakarta Anies Baswedan tak kuasa menahan air matanya saat mengucapkan pidato kemenangannya dalam Pilkada DKI putaran kedua ini. Setelah menjabat gubernur, Anies berjanji tidak akan melupakan program-program yang diusungnya selama kampanye.

Banner Iklan Swamedium

Anies yang berpasangan dengan Cawagub Sandiaga Uno juga berjanji untuk memberikan rasa keadilan bagi warga Jakarta. Sebagai pemimpin DKI, dia berjanji akan mengayomi semua warga Jakarta, bukan hanya kepada para pendukungnya saja.

“Jakarta milik kita semua. Komitmen kami konsisten kepada keadilan sosial. Itu artinya membereskan masalah yang ada di Jakarta,” ujar Anies di kediaman pribadi Ketua Umum GGerindra Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Rabu (19/4).

Anies yang juga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menyatakan akan segera berkomunikasi dengan Ahok dan Djarot. Dia juga akan merangkul kedua mantan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta itu.

“Jadi kita akan terus bersahabat dan berteman, Pak Basuki dan Pak Djarot itu putra terbaik bangsa yang sudah mengabdi dan kita akan terus kerjakan,” tuturnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno juga tidak kuasa menahan air matanya. Air mata bahagia keluar dari matanya lantaran telah berjuang keras lebih 18 bulan dengan Anies Baswedan di Pilgub DKI ini.

“Saat ini hal yang pertama akan kami lakukan adalah berkomunikasi dengan Pak Basuki dan Pak Djarot. Lupakan 5 bulan yang lalu, kita tatap 5 tahun ke depan yang penuh kejayaan,” pungkasnya.

Perasaan haru juga melanda Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo terlihat tidak kuasa menahan air matanya. Wajahnya terlihat sembab menahan air mata, sehingga tangannya tampak mengusap wajahnya beberapa kali.

Prabowo mengaku sangat bersyukur lantaran perjuangan yang ia lakukan untuk memenangkan Anies-Sandiaga tidak sia-sia.

“Alhamdulillah, baru saja kita dapat berita bahwa 90 persen dari quick count sudah masuk dan menunjukan DKI Jakarta mendapat Gubernur dan Wakil baru. Hitungannya adalah 57 persen lawan 42 persen,” ungkap Prabowo.

Setelah itu suasana nampak semakin mengharukan lantaran Anies dan Sandiaga berpelukan untuk kemenangan. (maida)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita