Selasa, 19 Januari 2021

Gara-Gara 17 Tahanan Kabur, Kapolres Malang Terancam Diberi Sanksi

Gara-Gara 17 Tahanan Kabur, Kapolres Malang Terancam Diberi Sanksi

Foto: Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memberi sinyal akan memberi sanksi terhadap jajarannya di Polres Malang akibat kaburnya 17 tahanan, Rabu (19/4). (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memberi sinyal akan memberi sanksi terhadap jajarannya di Polres Malang akibat kaburnya 17 tahanan dini hari tadi, Rabu (19/4). Melalui Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Barung Mangera mengatakan sanksi diberikan karena hal tersebut merupakan konsekuensi dari kesatuan.

Banner Iklan Swamedium

“Ini risiko jabatan kepolisian. Tentunya akan diberi sanksi dan yang menentukan adalah Kapolda ,” ujarnya saat ditemui dikantornya, Rabu (19/4) sore.

Mantan Kabidhumas Polda Sulsel ini mengatakan pihaknya akan segera melakukan evaluasi terhadap pola penjagaan dan struktur tahanan yang ada di seluruh jajaran.

”Contohnya di Malang yang baru saja 17 orang kabur. Disana ada CCTV di lorongnya saja. Ke depan akan dipasang CCTV di dalam ruang tahanan,” jelasnya.

Sementara itu, dari data Polda Jatim 17 tahanan dari Polres Malang yang berhasil kabur antara lain Khusnul Muhajar, Bendot, Rusdi Adi, Slamet, Toni Aji, Fahrul Agus, Suyadi, Nawir, Iwan Junaidi,Naimul, Karisma, Abdul Rohman, Adi Mustofa, Nurhadi, Burhanuddin, Faris dan Ali. Dari 17 tahanan tersebut 12 orang tahanan satuan reserse narkoba dan 5 orang tahanan reserse kriminal umum. (Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita