Selasa, 29 September 2020

Sidang Ahok, Dagelan yang Memuakkan

Sidang Ahok, Dagelan yang Memuakkan

Jakarta, Swamedium.com — Pedri Kasman, yang merupakan saksi pelapor kecewa kepada jaksa penuntut umum (JPU) mengenai tuntutan yang diajukan oleh Pihak JPU kepada Majelis Hakim untuk terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun.

“Kami menilai ada intervensi kepada JPU oleh penguasa yang melakukan intervensi besar besaran. Sehingga jaksa memiliki keraguan atau tidak independen, bahkan saya melihat seolah olah jaksa menjadi pembelanya (Ahok),” ujar Pedri kepada awak media di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Kamis (20/4).

Selain itu Pedri mengungkapkan, bahwa persidangan yang digelar hari ini, dinilai sebagai suatu dagelan yang memuakkan.

“Persidangan yang sudah digelar 19 kali ini, menjadi mubazir karena sikap JPU yang tidak independen. Kenapa demikian, karena justru JPU melemahkan alat bukti dan keterangan-keterangan saksi yang mereka hadirkan sendiri. Oleh sebab itu, sebagai rakyat Indonesia yang cinta akan keadilan dalam penegakan hukum, kami mengatakan: Sidang hari ini adalah Dagelan! Sandiwara yang memuakkan!,” tegas Pedri. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.