Kamis, 13 Mei 2021

Singkirkan Dortmund, Monaco Melangkah ke Semifinal Liga Champions

Singkirkan Dortmund, Monaco Melangkah ke Semifinal Liga Champions

Foto: Monaco singkirkan Dortmund melangkah semifinal liga champions. (ist)

Monaco, Swamedium.com– AS Monaco lolos ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Borussia Dortmund 3-1 di laga leg kedua perempat final di Stade Louis II, Rabu (19/4/) waktu setempat.

Banner Iklan Swamedium

Tiga gol tim tuan rumah dikemas Kylian Mbappe (3′), Radamel Falcao (17′), dan Valere Germain (81′). Satu gol balasan Dortmund diciptakan Marco Reus (48′)

Pada pertemuan pertama di Signal Iduna Park, Monaco juga menuai kemenangan 3-2. Alhasil, skuat asuhan Leonardo Jardim lolos dengan keunggulan agregat akhir 6-3 atas Dortmund.

Di Stade Louis II, Monaco membuat tensi permainan langsung meningkat seusai membuka keunggulan 1-0 saat laga baru berusia 3 menit. Gol tersebut dicetak Mbappe dengan memanfaatkan bola rebound setelah tembakan Benjamin Mendy sanggup ditepis kiper Dortmund, Roman Burki.

Torehan tersebut membuat Mbappe menjadi pemain keenam yang bisa mencetak gol di empat kesempatan tampil sebagai starter di Liga Champions.

Monaco membuat peluang lolos Dortmund semakin kecil saat bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-17. Radamel Falcao mencatatkan namanya di papan skor karena bola tandukanya memanfaatkan umpan silang Thomas Lemar bersarang di dalam gawang Dortmund.

Tertinggal 0-2 membuat pelatih Thomas Tuchel merespons dengan menambah daya gedor di lini depan. Ia memasukkan Ousmane Dembele untuk menggantikan Erik Durm pada menit ke-27.

Meski, sanggup mendominasi jalannya laga, Dortmund tidak berhasil mencetak gol balasan di babak pertama.

Gol balasan tim tamu baru tercipta pada menit ke-48 dan mengubah skor menjadi 1-2. Berawal dari penetrasi Dembele di sisi kiri pertahanan Monaco, ia bisa melepaskan umpan silang mendatar. Umpan itu pun langsung disambut Reus dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Danijel Subasic.

Mulai menit ke-68, secara bertahap pelatih Leonardo Jardim menarik kedua strikernya, Falcao dan Mbappe, sebagai upaya mempertahankan keunggulan.

Pemain yang masuk menggantikan Mbappe, yakni Valere Germain, mencetak gol ketiga Monaco di laga ini seusai menerima umpan silang dari Lemar.

Gol yang diciptakan lewat sentuhan pertama Germain itu menjadi penutup laga dan pemasti kemenangan 3-1 Monaco atas Dortmund. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita