Senin, 26 Juli 2021

Aiptu Sunaryanto Tidak Menyangka Bisa Bebaskan Sandera Angkot

Aiptu Sunaryanto Tidak Menyangka Bisa Bebaskan Sandera Angkot

Foto: Aiptu Sunaryanto menerima penghargaan dari Kapolri. (yoga/swamedium))

Jakarta, Swamedium.com- Anggota Satlantas Polres Metro Jakarta Timur, Aiptu Sunaryanto tidak menyangka bisa membebaskan sandera penumpang angkutan umum KWK T25 di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur, dari perampok bersenjata, Minggu (9/4) lalu. Hal itu diungkapkan usai menonton kembali hasil rekaman perampokan.

Banner Iklan Swamedium

“Saya menonton kembali video aksi saya saat penyanderaan terjadi, saya sama sekali tak menyangka bahwa saya dapat melakukannya,” ucap Aiptu Sunaryanto di Kompleks Mabes Polri, Jumat (21/4)

Anggota Polantas Unit Laka Lantas ini mengatakan, saat penyanderaan itu terjadi apabila dalam kondisi normal, maka potensinya keberhasilan penembakan tersebut akan berbeda

“Saya saat itu berniat ingin menyelamatkan sandera tersebut. Wallahu’alam, sebelum menembak, saya baca Basmallah dan Shalawat tiga kali,” ujarnya Sunaryanto.

Karena keberhasilannya melumpuhkan penyandera dengan zero accident, Aiptu Sunaryanto menjadi perbincangan ditengah masyarakat. Selain itu beberapa pujian dan penghargaan juga diberikan ke Sunaryanto, mulai dari Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan dan plt. Gubernur DKI Jakarta Sumarsono sampai Kapolri. (Yog)

Foto: Aiptu Sunaryanto menerima penghargaan dari Kapolri. (yoga)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita