Rabu, 20 Januari 2021

Brigadir K Penembak Mobil Satu Keluarga di Lubuk Linggau Diperiksa Propam Mabes Polri

Brigadir K Penembak Mobil Satu Keluarga di Lubuk Linggau Diperiksa Propam Mabes Polri

Foto: Kepala Biro Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol. Rikwanto (yoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com— Kasus penembakan satu keluarga saat razia lalu lintas Polres Lubuk Linggau Sumatera Selatan, mulai ditangani Mabes Polri. Brigadir K, salah satu petugas yang mengakibatkan seorang penumpang tewas sudah diperiksa Propam Mabes Polri dan Polda Sumatera Selatan

Banner Iklan Swamedium

Kepala Biro Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol. Rikwanto, Jumat (21/4) mengatakan Brigadir K sedang dalam pemeriksaan Propam.

“Prinsipnya kita lakukan pemeriksaan detail dari mulai proses razia itu sendiri, kemudian apa yang terjadi dalam razia, kemudian adanya yang lari dalam kegiatan razia dan dikejar dan terjadi penembakan itu ditelusuri secara detail sampai kepada penembakan dan jatuhnya korban,” kata Rikwanto.

Menurutnya, jika dalam pemeriksaan termasuk olah TKP terjadi kelalaian, maka yang bersangkutan bisa dikenakan tindakan.

“Mulai dari sanksi disiplin, kode etik, maupun pidana,” ujarnya.

Baca Juga: Mobil Berisi Satu Keluarga Ditembaki Polisi, 1 Tewas dan 5 Kritis

Disebutkan, belajar dari kasus di Lubuk Linggau itu, Mabes Polri akan mendalami SOP dalam razia lalu lintas.

“Ini yang kita perlu dalami lagi supaya tidak terulang lagi di tempat manapun di kepolisian Republik Indonesia. Itu pelajarannya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam razia lalu lintas yang dilakukan Polres Lubuk Linggau, Selasa (18/4), satu mobil, Honda City bernopol BG 1488 ON menerobos razia di Jalan Lingkar Selatan, Lubuk Linggau. Mobil itu sempat menabrak mobil polisi.

Hal itu membuat petugas mengejar mobil tersebut. Mobil itu berhasil disusul di Jalan HM Soeharto, Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Saat itulah, polisi menembak mobil yang berisikan satu keluarga dengan 7 penumpang. Satu orang tewas di lokasi dan lima orang kritis akibat dihujani tembakan. (yog/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita