Rabu, 03 Juni 2020

Semen Padang FC Tanduk Persegres Gresik 3-1

Semen Padang FC Tanduk Persegres Gresik 3-1

Foto: Vendry Mofu menjadi bintang Semen Padang saat membungkam tuan rumah Persegres Gresik (ist)

Gresik, Swamedium.com— Tim Kabau Sirah Semen Padang FC membuka kemenangan perdana di Gojek Traveloka Liga 1. Bertanding di kandang Persegres Gresik, di Stadion Tri Dharma, Jumat (21/4), Semen Padang berhasil meraih kemenangan 3-1.

Gol kemenangan Semen Padang FC diciptakan Vendry Ronaldo Mofu dengan dua gol dan Irsyad Maulana, satu gol. Sementara, tim lawan hanya berhasil membalas satu gol lewat sundulan Patrick Roberto.

Sebagai tamu, anak asuh Nil Maizar ini langsung tancap gas sejak peluit babak pertama ditiup. Semen Padang FC menguasai jalannya pertandingan. Persegres hanya menyerang dengan memanfaatkan serangan balik.

Semen Padang FC membuka keunggulan pada menit ke-28. Bola yang diterima Marcel di sisi kiri dilesatkan ke tengah dengan umpan lambung yang diterima sempurna oleh Vendry Mofu dengan sundulan keras dan dikonversi menjadi gol.

Tertinggal satu gol, Persegres pun meningkatkan tempo serangan. Terbukti, dari serangan yang dibangun di sisi kanan lapangan Persegres, umpan Komaruddin diterima oleh Patrick Roberto dengan sundulan dan tidak terjangkau Jandia Eka Putra. Persegres membalas, skor berubah jadi 1-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, Nil Maizar pun langsung memainkan dua sayap lincah mereka, Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana. Terbukti, kedua pemain ini langsung merubah pola permainan Semen Padang FC dan langsung melakukan serangan.

Strategi umpan pendek jarak dekat yang dilakukan oleh Semen Padang FC ternyata ampuh. Di menit ke-64, Vendry Mofu kembali menjadi pahlawan untuk Semen Padang FC. Umpan manis dari Riko Simanjuntak berhasil disambarnya dengan tembakan langsung ke gawang Persegres. Semen Padang FC unggul 1-2.

Irsyad Maulana menambah keunggulang Semen Padang FC pada menit ke 84. Lewat aksi solo run dan tembakan keras ke gawang Aji Saka, Irsyad membungkam tuan rumah. Skor 1-3 pun bertahan hingga wasit meniup peluit akhir. (*/d)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.