Jumat, 25 September 2020

10 Karyawan PJB Surabaya Tersambar Petir

10 Karyawan PJB Surabaya Tersambar Petir

Surabaya, Swamedium.com — Kabar duka menyelimuti instansi Pembangkit Jawa Bali (PJB) Surabaya di Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jumat (21/4) sore. Dalam kegiatan Leadership Manajemen Training (LMT).

Kegiatan tersebut telah memakan korban jiwa diantaranya 10 orang dengan rincian 1 orang meninggal dunia dan 9 orang mengalami luka bakar. Penyebabnya yaitu tenda makan yang digunakan mereka untuk berteduh tersambar petir.

Dari pesan yang diterima melalui group Whatshap jurnalis Surabaya, Sabtu (22/4), Kapolsek Prigen, AKP Baktiono Hendrianto mengatakan, informasi yang didapatkannya, korban ini sedang berteduh dalam tenda.

“Jadi saat kegiatan berlangsung, cuaca berubah buruk mendadak. Para peserta diminta berteduh di masing-masing tenda yang disediakan termasuk korban,” katanya.

Ia menjelaskan, saat berteduh, korban bersama empat temannya di dalam tenda. Mendadak ada suara petir keras. Korban langsung jatuh, termasuk empat temannya.

“Diduga mereka ini terkejut dan sempat tak sadarkan diri. Tapi, empat temannya ini tersadar dan berusaha membangunkan korban. Tapi korban tak kunjung sadarkan diri,” ungkapnya.

Setelah itu, kata Baktiono, empat rekan korban meminta pertolongan kepada rekan lainnya termasuk ke panitia.

“Secara cepat dan cekatan, mereka menolong korban,” jelasnya.

Baktiono mengatakan korban sempat mendapat pertolongan di Puskesmas Prigen Kabupaten Pasuruan tapi tidak bisa ditangani dan akhirnya dirujuk ke RS Pusdik Shabara Porong, Sidoarjo. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.