Rabu, 27 Januari 2021

Diduga Rem Blong, Bus HS Transport Hantam Mobil dan Motor di Puncak, 3 Tewas

Diduga Rem Blong, Bus HS Transport Hantam Mobil dan Motor di Puncak, 3 Tewas

Foto: Bus HS Transport yang diduga rem blong menghantam mobil dan motor di depannya. (ist)

Bogor, Swamedium.com – Tabrakan beruntun melibatkan lebih dari sepuluh kendaraan terjadi di Jalan Raya Puncak, tepatnya di tanjakan Selarong, Gadog, Kecamatan Megamedung, Kabupaten Bogor, sekira pukul 17.15 WIB, Sabtu (22/4).

Banner Iklan Swamedium

Sejumlah pengendara mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit umum daerah Ciawi. Tabrakan terjadi saat kondisi arus lalu lintas sedang satu arah ke Jakarta.

Salah satu saksi mata, Ujang (35) mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika arus lalu lintas sedang satu arah (one way) menuju Jakarta. Kecelakaan melibatkan mobil, motor serta bus.

“Kejadiannya pas menjelang magrib. Arus lalu lintas sedang satu arah. Kayaknya, bus yang mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan yang ada di depannya,” kata Ujang seperti dilansir merdeka.com.

Ada pun kronologi yang diterima redaksi swamedium.com, satu unit bus HS Transport yang bergerak dari arah Puncak menuju Gadog diduga mengalami rem blong saat tiba di turunan Selarong. Bus itu kemudian mengarah ke kanan dan masuk ke jalur Gadog yang ke arah Puncak sehingga menabrak 1 unit Nissan Grand Livina dan 2 sepeda motor.

Foto: Kendaraan Nissan Grand Livina yang terlibat kecelakaan. (ist)

Tak cukup sampai di situ, bus kemudian menabrak Daihatsu Ayla dan 3 unit Toyota Avanza yang bergerak dari Gadog menuju ke Puncak. Setelah itu, bus terus bergerak tidak terkendali dan mengarah ke jalur kiri hingga kembali menghantam 1 unit Toyota Avanza dan angkot serta menabrak 3 unit sepeda motor lainnya yang sedang mengarah ke Gadog. Bus baru berhenti setelah dalam posisi melintang di tengah jalan.

Foto: Daihatsu Ayla dan sebuah sepeda motor ikut jadi korban. (ist)

Petugas dari Polres Bogor sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi para korban dan dilarikan ke RSUD Ciawi. Jumlah korban sampai saat ini sebanyak 3 orang tewas, 3 luka berat dan 3 luka ringan. Salah satu korban tewas di tempat adalah pengendara sepeda motor.

Berdasarkan keterangan dari warga di lokasi, saat itu cuaca hujan deras dan turun kabut.

“Lagi hujan deras dan kabut. Mungkin bus itu rem blong, karena licin dan turunan, menabrak mobil motor yang ada di depannya,” kata seorang warga di lokasi kejadian.

Untuk sementara Satlantas Polres Bogor dibantu Polsek Gadog akan melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita