Rabu, 12 Mei 2021

Google Hapus Aplikasi “System Update” Palsu Yang Membahayakan Dari PlayStore

Google Hapus Aplikasi “System Update” Palsu Yang Membahayakan Dari PlayStore

Foto : Deskripsi Aplikasi Palsu Yang Tidak Memuat Tangkapan Layar Sebelum Di Hapus Dari PlayStore(*/rk)

Jakarta, swamedium.com — PlayStore seperti yang anda ketahui merupakan tempat teraman untuk mengunduh dan memasang aplikasi untuk gawai Android anda, Tapi tetap saja ada satu atau dua aplikasi jahat yang masuk ke dalam toko aplikasi tersebut.

Banner Iklan Swamedium

Pada akhirnya Goole secara resmi menghapus salah satu aplikasi jahat yang menipu pengguna Android seolah-olah aplikasi tersebut merupakan bagian dari sistem Android yang harus dipasang pada semua gawai Android yang diberi nama “System Update” oleh P.D.A Tech yang telah diunduh oleh ribuan orang.

Perusahaan keamanan digital Zscaler mengklaim aplikasi membahayakan ini apabila sudah terpasang pada gawai Android akan mengirimkan lokasi gawai Android yang anda sedang gunakan ke pembuat aplikasinya. Tidak hanya itu, aplikasi jahat ini juga dapat membaca SMS anda tanpa sepengetahuan anda. Zscaler lanjut mengatakan jika anda membuka aplikasi ini akan tertera pesan error “Sayangnya, aplikasi Update Service Berhenti” padahal aplikasi tersebut sedang berjalan tanpa diketahui oleh pengguna gawai sendiri.

Zscaler pun memberikan keterangan mengenai aplikasi palsu ini ke Google dan telah dihapus dari PlayStore. (*/rk)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita