Rabu, 12 Mei 2021

GStreamer 1.12 Hadirkan Dukungan Intel Media SDK dan Kemampuan `Rendering` 8K

GStreamer 1.12 Hadirkan Dukungan Intel Media SDK dan Kemampuan `Rendering` 8K

Foto : Penjelasan Ukuran Resolusi Pada Gambar (pcgamesn)

Jakarta, swamedium.com — Dengan di rilisnya GStreamer untuk versi 1.12 membawa perubahan besar dan menjadikan salah satu alat pengkodean multimedia bebas pakai yang tidak kalah saing kualitasnya dengan alat pengkodean multimedia berbayar. Pada versi ini, i.MX6 Vivante salah satu modul propitari sudah didukung untuk waylandsink DMABuf yang artinya anda bisa memutar berkas multimedia tidak melibatkan kerja prosesor.

Banner Iklan Swamedium

Tak lupa modul pengkodean multimedia Fraunhofer FDK AAC juga disertakan karena Gstreamer telah mendapat dukungan dari Intel Media SDK. Intel Media SDK sendiri merupakan dukungan kode agar bisa dengan mudah mengakses perangkat keras VGA Intel yang digunakan pada sistem operasi Windows dan GNU/Linux.

Pada modul OpenCV (Open Source Computer Vision) juga disertakan perubahan besar, yakni pengendali dan informasi aktivitas suara untuk teknologi webrtcdsp yang mendukung render 10bit dan 12bit. Komponen videoconvert pada modul OpenCV juga mensertakan dukungan multi-thread scale yang artinya dalam memproses berkas video lebih cepat daripada GStreamer versi sebelumnya dan hal yang menarik lainnya adalah dukungan untuk merender berkas multimedia 8K. (Olivier Crete, Kepala Divisi Multimedia Collabora/rk)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita