Senin, 21 September 2020

Inilah Rahasia Kemenangan Semen Padang di Gresik

Inilah Rahasia Kemenangan Semen Padang di Gresik

Foto: Nil Maizar kembali mainkan Vendry Mofu di tengah saat melawan Persegres. (d)

Gresik, Swamedium.com—Semen Padang FC menuntaskan laga tandang perdana di Liga 1 dengan meraup hasil sempurna di kandang Persegres Gresik, Jumat (21/4). Kemenangan dengan skor 3-1 itu tidak lepas kejelian Coach Nil Maizar mengembalikan pola permainan Kabau Sirah.

Saat memainkan laga perdana Liga 1 di Stadion Gor H Agus Salim Padang menjamu Sriwijaya FC, Nil memainkan pola 4-4-2 dengan menempatkan duet Marcel Sacramanto dengan Vendry Mofu di depan. Hasilnya, serangan Semen Padang mandul ditengah. Semen Padang FC hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Tapi saat melawan Persegres, Nil kembali memainkan pola 4-4-3, dengan mengembalikan peran Vendry Mofu sebagai gelandang serang.

Sementara di depan, Marcel Sacramento didampingi duet pemain muda Syamsul Bahri dan Adi Nugroho.

Hasilnya, Semen Padang FC kembali tajam seperti ketika melakoni turnamen Piala Presiden 2017. Strategi pada 45 menit pertama ini menghasilkan gol pembuka oleh Vendry Mofu.

”Saya harus mengubah formasi dengan memasang tiga pemain depan sekaligus untuk mengejar gol awal,” kata Nil seperti dikutip juara.net.

”Karena di babak kedua, saya yakin akan lebih baik dengan memasukan Irsyad Maulana dan Riko ’Ucok’ Simanjuntak untuk menambah gol kemenangan. Semua pun berjalan bagus,” tuturnya.

Menurut, Nil, ketika Semen Padang merekrut gelandang asal Korea Selatan Ko Jae-sung, Mofu diplot jadi striker bersama Marcel. Tapi, duet ini jadi tidak efektif ketika Jae-Sung cidera. Dan pemain pengganti, belum bisa memainkan peran Jae-sung.

”Saya berharap ke depan akan lebih baik lagi. Meski belum tentu, saya akan bertahan dengan formasi lama tersebut,” ujar Nil lagi. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.