Selasa, 26 Januari 2021

Persija Bakal Punya Stadion Bertaraf Internasional

Persija Bakal Punya Stadion Bertaraf Internasional

Foto: Sandiaga Uno menyaksikan laga Persija vs Barito Putra di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (22/4). (asmc)

Bekasi, Swamedium.com — Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bakal meujudkan janjinya membangun stadion untuk tim Macan Kemayoran, Persija Jakarta. Stadion yang dibangun bakal bertaraf internasional.

Banner Iklan Swamedium

“Kita akan buat stadion standar internasional yang rumput nya seperti Old Trafford Manchester, dan bangkunya seperti Barcelona, agar bisa jadi destinasi tujuan mancanegara,” kata Sandiaga Uno usai menyaksikan laga Persija Jakarta melawan Barito Putra di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (22/4) petang.

Menurut Sandi, ancar-ancar pembangunan home base Persija di daerah Pluit Jakarta Utara. Pembangunan stadion tersebut bakal direalisasikan dalam masa jabatan mereka berdua. Untuk rencana pembangunan dengan standar world class tersebut sudah beberapa investor yang tertarik.

“Kita akan buka selebar-lebarnya investasi, dan pihak swasta sudah banyak yang menyatakan minatnya untuk bekerja sama, kurang lebih sudah ada 5-6 calon investor. Nantinya kita akan merangkul Persija untuk menjadi anchor tandem kemitraan dengan kita,” terangnya.

Disebutkan, stadion yang akan dibangun itu tidak saja menjadi rumah buat Persija, tapi juga buat penyelenggaraan event-event kelas dunia.

Sebenarnya, sejak tahun 2010 di era Fauzi Bowo menjadi Gubernur DKI, Pemprov DKI Jakarta sudah merencanakan membangun stadion sepakbola di BMW Pluit Jakarta Utara pengganti Stadion Lebak Bulus. Namun karena adanya persoalan sengketa tanah dengan sebuah perusahaan swasta PT BPH, yang mengaku sebagai pemilik sah tanah tersebut, rencana pembangunan jadi terbengkalai. (jok/dr)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita