Selasa, 26 Januari 2021

Essien Gagal Bawa Persib Menang Atas PS TNI

Essien Gagal Bawa Persib Menang Atas PS TNI

Bogor, Swamedium.com — Michael Essien berhasil mencetak gol perdananya untuk Persib Bandung saat melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (22/4). Sayang, gol mantan pemain Chelsea itu tidak mampu membawa Persib menang. Skor akhir imbang 2-2.

Banner Iklan Swamedium

Hasil ini membuat Persib Bandung baru mengemas dua poin dari dua laga yang berakhir imbang. Pada laga perdana melawan Arema FC, Persib juga bermain kacamata 0-0. Dua poin membuat posisi Tim Mau Bandung tertahan di papan tengah klasemen, menempati urutan 10, dibawah PS TNI yang juga mengemas 2 poin.

Pada babak awal, pelatih Persib tidak menurunkan Michael Essien. Djadjang lebih memilih memainkan pemain lokal di sektor tengah untuk membantu Shohei Matsunaga dan Angga Febryanto Putra di lini depan.

Meski mendominasi permainan, Persib gagal mencetak gol di babak pertama. Begitu juga, PS TNI gagal menciptakan gol. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada awal babak kedua, Persib melakukan dua pergantian pemain. Essien pun diturunkan menggantikan Ahmad Subagja Baasith, sedangkan Supardi Nasir menggantikan Henhen Herdiana.

Hasilnya sangat positif. Pada menit ke-50 Persib mampu membuka keunggalan lewat aksi Essien. Mantan gelandang Chelsea dan Real Madrid ini berhasil meneruskan umpan sepak pojok Kim Jeffrey Kurniawan dengan sundulan untuk mengoyak jala gawang PS TNI yang dikawal Dhika.

Hanya berselang dua menit, Persib menggandakan keunggulan melalui gol Atep. Kali ini Fulgensius Billy yang berkontribusi dengan umpannya yang akurat sehingga Atep dengan sempurna melepaskan tedangan voli.

Pada menit ke-75, giliran Carlton Cole yang mendapat kesempatan tampil. Mantan pemain West Ham United tersebut menggantikan Fulgensius Billy, sehingga Persib tampil dengan dua marquee player.

Sayang, Cole tidak banyak memberi peran. Persib malah kebobolan pada menit ke-88. Erwin Ramdani, yang menggantikan Danie Pratama pada menit ke-63, menjebol gawang Made Wirawan setelah menerima umpan Gustur Cahyo. Gustur pada menit ke 90 berhasil menyamakan kedudukan, setelah menjebol gawang Made Wirawan. Skor 2-2 bertahan hingga peluit akhir berbunyi. (*/d)

Foto: Michael Essien cetak gol perdana untuk Persib Bandung saat lawan PS TNI (ist)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita