Selasa, 29 September 2020

Tips-Tips Aman Berbelanja Online

Tips-Tips Aman Berbelanja Online

Jakarta, Swamedium.com – Siapapun yang ingin berwirausaha di era ini, harus mengenal bisnis online. Sebab, belanja online sudah menjadi tradisi baru yang melekat pada masyarakat modern dewasa ini. Tak perlu kenal pedagangnya dan melihat langsung fisik barangnya, transaksi jual beli sudah bisa terjadi. Meski praktis, model bisnis seperti ini memunculkan modus-modus penipuan belanja online. Kali ini, kita ingin membahas cara belanja online yang aman.

Maraknya model belanja online memang tak bisa dihindari karena sudah menjadi tren zaman. Yang perlu dilakukan adalah kita harus memiliki ilmu atau tips cara belanja online yang aman agar terhindar dari penipuan. Apalagi jual beli online ini biasa dilakukan melalui situs belanja maupun media sosial, seperti facebook, instagram, twitter, line, bahkan via sms dan BBM.

Saya juga pernah tertipu ratusan ribu hingga puluhan juta saat mempercayai penawaran produk dan jasa via online. Untuk itu, saya ingin membagikan pengalaman belanja online ini agar tidak banyak lagi orang tertipu. Lebih baik berhati-hati sebab kalau uang sudah hilang tidak bisa kembali, meski Undang-Undang Cyber Crime sudah ada di negeri ini.

Berikut ini beberapa Tips Aman Berbelanja Online;

1. Pilihlah situs belanja online atau website terpercaya
Contoh situs belanja aman yang saya kenal adalah Traveloka, Bukalapak, Tokopedia, Ogahrugi, dan lainnya. Kalau ada situs belanja baru, sebaiknya searching dulu di google, biasanya kita akan mendapatkan informasi dari orang-orang yang pernah berbelanja di situs tersebut.

2. Jangan Mudah Percaya dengan harga yang murah
Siapapun pedagangnya pasti ingin untung. Kalau barang yang ditawarkan sangat murah, kita patut curiga sebab tidak ada perbedaan harga yang terlalu mencolok antara satu barang dengan barang lainnya.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.