Senin, 18 Januari 2021

11 Pendaki Asal Jakarta Disambar Petir di Gunung Prau Wonosobo, 3 Orang Tewas

11  Pendaki Asal Jakarta Disambar Petir di Gunung Prau Wonosobo, 3 Orang Tewas

Foto: Para pendaki Gunung Prau Wonosobo dievakusi Tim SAR ke RS Setjonegoro Wonosobo, Minggu (23/4) malam. (BNPB)

Jakarta, Swamedium.com — Tiga orang pendaki asal Jakarta tewas disambar petir, saat mendaki Gunung Prau, Desa Patak Banteng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (23/4) siang. Ketiga korban meninggal baru bisa dievakuasi malamnya.

Banner Iklan Swamedium

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas (Pusdatin) BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan korban mendaki bersama rombongan sebanyak 11 orang. Saat kejadian hujan sedang turun.

“Pendaki istirahat dalam bivak saat hujan. Saat ada yang bermain handphone tiba-tiba petir menyambar korban pd 23/4/2017 pukul 14.30 Wib,” tulis Sutupo dalam akun twitternya @Sutopo_BNPB .

Dari 11 pendaki yang tersambar petir, 6 selamat, 3 meninggal dan 2 luka-luka. Ke tiga korban meninggal adalah Deden Hidayat Maulana, Depok (31), Aditya Agung, Duren Sawit Jakarta Timur (30), dan Ady Setyawan, Duren Sawit (31).

Sementara korban luka adalah Saiful Ulum, Klender, Jakarta Timur (31), Danang, Cipinang, Jakarta Timur (28).

Semua korban saat ini sudah di evakuasi oleh tim SAR ke RSUD Setjonegoro Wonosobo. Proses evakuasi selesai dilakukan pukul 18.00 WIB.

Sutopo menghimbau para penggiat alam bebas untuk hati-hati. Berhubung saat ini sedang musim pancaroba, cuaca ekstrim dan petir sering terjadi, diminta untuk menunda mendaki gunung dulu. (dr)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita