Kamis, 04 Juni 2020

Berhasil Diimplementasikan ke iPhone seri 6, Apple Bagikan Alat Foto Bergerak Untuk Web

Berhasil Diimplementasikan ke iPhone seri 6, Apple Bagikan Alat Foto Bergerak Untuk Web

Foto: Fitur Foro Bergerak Pada iPhone 6S (ZDNet)

Jakarta, swamedium.com — Perusahaan raksaksa teknologi Apple telah merilis iPhone seri 6 yang memiliki fitur untuk membuat foto bergerak dan melihat potensi kesuksesannya, Apple akhirnya membagikan alat untuk mengimplementasikan foto bergerak ke dalam web melalui JavaScript diberi nama “LivePhotosKit”.

Seperti yang dikatakan oleh Apple melalui catatannya yang dimuat mengatakan menggunakan fitur ini sebelumnya hanya ada pada iPhone dan macOS, namun sekarang anda bisa menggunakannya pada web menggunakan JavaScript. Lanjut dalam dokumentasi untuk developer Apple mengatakan anda dapat membuat foto bergerak melalui website dengan menggunakan peramban pada iOS, macOS, Windows, tentu juga Chrome untuk Android versi beta.

“Di dalam JavaScript disertakan pemutar (foto bergerak) yang ada pada elemen DOM, bisa dikatakan mirip seperti menggunakan tag video atau gambar, yang bisa diimplementasikan dengan berkas foto dan video dengan opsi tertentu, dan pemutar ini dapat diatur dengan diprogramisasi oleh programmer, atau bisa dikendalikan pula oleh pengguna pada peramban.” Jelas Apple.

Dalam penerapan fitur ini baru Tumblr yang mulai merilis kemampuan ini. (*/rk)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.