Minggu, 07 Juni 2020

Doa Kemenangan, Anies Teringat Penjual Kopi

Doa Kemenangan, Anies Teringat Penjual Kopi

Foto: Anies Baswedan saat menyampaikan tausiyah di Masjid at-Tin, TMII, Senin (24/4). (asmc)

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur Terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Isra Miraj di Masjid At Tin, Jakarta Timur, Senin (24/4). Dalam sambutannya Anies menyampaikan kemenangannya di Pilkada DKI Jakarta merupakan bentuk pertolongan Allah melalui kerja keras dan diiringi doa.

Menurut mantan Mendikbud itu, doa yang dipanjatkan ternyata bukan hanya oleh para relawan dan warga Jakarta saja. Anies teringat sosok penjual kopi bernama pak Badar yang tak henti mendoakannya agar Anies Sandi memenangkan Pilkada DKI Jakarta.

“Istimewanya lagi Pak Badar ini hanya seorang penjual kopi yang berada jauh di kota Palu namun tetap memantau Pilkada DKI untuk kemaslahatan umat,” kata Anies kepada ratusan jamaah yang terdiri dari ibu rumah tangga itu.

Seperti yang diceritakan oleh informannya, Pak Badar setiap hari memanjatkan surah Yasin usai berjualan kopi dan berdoa untuk kemenangan Anies-Sandi. Apa yang dilakukan Pak Badar menggugah hati Anies, dia lalu menelponnya untuk menyampaikan terima kasih.

“Pas saya telpon dia diam saja, dikiranya dibercandain temannya. Tapi saya tetap sampaikan terima kasih kepada beliau,” terangnya.

Menurut Anies doa dari pak Badar inilah yang dibutuhkan oleh seluruh warga Jakarta sehingga membuat suasana sejuk dan damai bahkan setelah Pilkada usai. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.