Jumat, 05 Juni 2020

Jadi Tuan Rumah, Liverpool Malah Ditekuk Crystal Palace 1-2

Jadi Tuan Rumah, Liverpool Malah Ditekuk Crystal Palace 1-2

Liverpool, Swamedium.com — Dihadapan pendukungnya, Liverpool ditaklukan Crystal Palace 1-2 dalam lanjuta kompetisi Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Minggu (23/4).

Kekalahan ini menyesakan bagi Liverpool. Pasalnya, dua gol lawan diciptakan oleh eks striker mereka, Christian Benteke. Gol dari Liverpool diciptakan Philippe Coutinho.

Dalam statistik permainan, Liverpool menguasai 72 persen. Namun The Red hanya melakukan satu tembakan ke arah gawang dari 14 percobaan. Sementara Crystal Palace melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari tujuh usaha.

Liverpool terlebih dahulu unggul lewat Coutinho pada menit ke-24. Namun keunggulan itu tidak bertahan lama. Tiga menit menjelang jeda, aksi Benteke membuyarkan. Dia memanfaatkan umpan silang Yohan Cabaye untuk melakukan tembakan first time ke gawang Simon Mignolet.

Setelah istirahat, Liverpool menggempur pertahanan Palace untuk mencari gol kedua. Sayang, sejumlah tembakan mereka tak pernah mengenai target.

Malah Palace yang tampil efektif berhasil menggandakan keunggulan lewat lesakan Benteke pada menit ke-74.

Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Kekalahan ini membuat Liverpool tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 66 poin dari 34 pertandingan. Pasukan Juergen Klopp bisa saja tergusur apabila Manchester City menang atas Manchester United, Kamis (27/4). (*/d)

Foto: Liverpool dipermalukan Crystal Palace di Stadion Anfield, Minggu (23/4)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.