Minggu, 07 Juni 2020

Kalahkan Manchester City, Arsenal Tantang Chelsea di Final Piala FA

Kalahkan Manchester City, Arsenal Tantang Chelsea di Final Piala FA

Foto: Arsenal mengalahkan Manchester City dalam semifinal Piala FA 2016-2017 (ist)

London, Swamedium.com—Arsenal berhasil menyingkirkan Manchester City di semifinal Piala FA 2016-2017 dengan skor 2-1. Kemenangan di Wembley Stadium, Minggu (23/4) mengantar Arsenal berhadapan dengan Chelsea di partai puncak.

Kemenangan Arsenal terhadap City tidak mudah. Asuhan Profesor Arsene Wenger baru bisa memastikan tiket final lewat perpanjangan waktu.

Gol The Gunners datang dari Nacho Monreal (71) dan Alexis Sanchez (101). Adapun gol City dicetak Sergio Aguero (62).

Arsenal sebenarnya berhasil menggetarkan jala gawang kawalan Claudio Bravo pada menit ke-22 lewat Laurent Koscielny. Namun, gol dianulir karena wasit menganggap telah terjadi off-side.

Hal serupa dialami City. Gol Aguero pada menit ke-40 juga tidak disahkan wasit karena dianggap sang striker berada dalam posisi off-side sebelum menyambut umpan Leroy Sane.

Tak ada gol tercipta sampai babak pertama rampung.

City mengukir gol lebih dulu pada babak kedua pada menit ke-62. Diawali umpan panjang Yaya Toure, Aguero berlari mengejar bola ke kotak penalti dan menuntaskannya dengan tembakan cungkil.

Arsenal lantas merespons. Pada menit ke-71, mereka mampu menyamakan kedudukan berkat gol Monreal yang menyambar sodoran umpan Alex Oxlade Chamberlain.

Gol Monreal memaksa kedua tim mengakhiri waktu normal dengan skor sama kuat. Laga dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Keberuntungan ternyata berpihak kepada Arsenal saat babak tambahan. Pada menit ke-101, mereka mendapatkan gol krusial dari Sanchez setelah terjadi kemelut di depan gawang Man City. Skor 2-1 itu bertahan hingga perpanjangan waktu kedua berakhir.

Kemenangan mengantarkan Arsenal bertemu Chelsea di final. Partai penentuan gelar akan berlangsung 27 Mei 2017, juga di Wembley Stadium. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.