Senin, 14 September 2020

Mantan Pemain Tottenham Hotspur Didier Zokora Berlabuh ke Semen Padang FC

Mantan Pemain Tottenham Hotspur Didier Zokora Berlabuh ke Semen Padang FC

Padang, Swamedium.com— Tim Kabau Sirah Semen Padang FC tidak mau kalah dengan tim lain untuk mendatangkan marquee player. Manajemen Semen Padang FC, Senin (24/4) resmi memperkenalkan Didier Zokora sebagai marquee player.

Didier Zokora, pemain kelahiran 1980 asal Pantai Gading dikontrak Semen Padang FC untuk satu musim. Zokora ditargetkan bisa mengisi lini gelandang yang sangat rawan setelah pemain Korsel Ko Jae Sung cidera saat ujicoba Semen Padang FC melawan PS TNI.

“Ini adalah pilihan yang harus diambil dengan cepat. Makanya, setelah ada seleksi terhadap tiga pemain, jatuhlah pilihan kepada Zokora,” kata CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Daconi saat memperkenalkan Zokora.

Dari daftar Transfermarkt, Didier Zokora sempat main di Tottenham Hostpur pada periode 2006-2009. Dari Hostpur, Zokora berlabuh ke Sevila, Trabzonspor. Sebelum dikontrak Kabau Sirah, Zokora bermain di NorthEast Utd.

Pemain yang dibandrol 500 ribu poundsterling atau sekitar Rp 8,5 miliar (kurs GBP Rp17.000) telah memperkuat Timnas Pantai Gading sebanyak 123 kali. Dia ikut bermain di timnas Pantai Gading untuk tiga piala dunia 2006, 2010 dan 2014. Posisinya di tim adalah gelandang bertahan.

Manajemen Semen Padang FC berharap dengan bergabungnya Zokora di Tim Kabau Sirah, target Semen Padang untuk meraih gelar juara di Gojek Traveloka Liga 1 bisa terujud. (dr)

Foto: Didier Zokora, mantan pemain Timnas Pantai Gading berlabuh di Semen Padang FC (ist)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.