Jumat, 02 Oktober 2020

Marquez Rebut Gelar MotoGP Americas Dibuntuti Rossi

Marquez Rebut Gelar MotoGP Americas Dibuntuti Rossi

Foto: Marquez berhasil meraih gelar juara GP Americas untuk kelima kalinya sejak 2013 (ist)

Austin, Swamedium.com — Marc Marquez akhirnya berhasil juga merebut gelar juara motogp. Di balapan GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (23/4) sore waktu Amerika, Pebalap Repsol Honda keluar sebagai pemenang.

Kemenangan di GP Americas itu semakin mengokohkan dirinya sebagai raja Sirkuit COTA. Pasalnya, inilah kemenangan beruntun ke lima Marquez di GP Americas sejak tahun 2013.

Posisi kedua ditempati Valentino Rossi yang berhasil menyalip Dani Pedrosa jelang balapan berakhir. Sementara, Maverick Vinales terjatuh ketika balapan baru beberapa lap berlangsung.

Marquez yang meraih pole position disusul rekan satu timnya, Dani Pedrosa, untuk memimpin balapan pada lap pertama. Dia diikuti Marquez, Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Maverick Vinales (Movistar Yamaha), dan Johann Zarco (Yamaha Tech3).

Vinales menjadi pebalap pertama yang mengakhiri balapan. Dia terjatuh saat melewati tikungan 18 lap kedua, namun tidak mengalami cedera.

Pada lap keenam, Zarco berusaha keras membuntuti Rossi untuk meraih posisi ketiga, sementara Pedrosa dan Marquez berada di depan.

Rossi mendapat penalti 0,3 detik setelah dianggap memanfaatkan sisi lintasan saat memperebutkan posisi ketiga dengan Zarco.

Pada lap ke-19, Rossi berhasil menyusul Pedrosa yang berada di urutan kedua. Dia terus menajamkan putarannya untuk menjauhi Pedrosa.

Marquez berhasil mempertahankan posisinya hingga menyentuh garis finis. Finis di urutan kedua dan ketiga adalah Rossi dan Pedrosa.

Rossi tetap berada di urutan kedua meskipun mendapat penalti 0,3 detik karena selisih waktunya dengan Pedrosa lebih dari 0,3 detik.

Finis di posisi kedua memastikan Rossi memimpin klasemen umum pebalap musim ini dengan koleksi 56 poin. Dari tiga balapan MotoGP 2017 yang sudah dijalani, pebalap berusia 38 tahun ini selalu naik podium.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.