Jumat, 25 September 2020

Tarif Listrik Naik Terus, Apakah Masyarakat Tahu?

Tarif Listrik Naik Terus, Apakah Masyarakat Tahu?

Foto: "Tarif Dasar Listrik naik terus, apakah masyarakat tahu?," tanya Teuku Reza Pahlevi, tokoh masyakarat Koja, Jakut. (Dipo/swamedium.com)

Jakarta, Swamedium.com– Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali menaikkan tarif listrik 900VA yang banyak digunakan oleh kalangan masyarakat menengah ke bawah. Terhitung sejak bulan Januari 2017 hingga Maret 2017, tarif 900VA terus merangkak naik. Dan tarif akan kembali naik pada 1 Mei 2017 mendatang.

“Seharusnya pemerintah jangan hanya memikirkan egonya saja dan perut mereka sendiri. Lihat ke bawah, rakyat sangat merasakan kesusahan, mereka masih dalam kehidupan yang belum layak,” ujar Teuku Reza Pahlevi, tokoh masyarakat Koja, Jakarta Utara ketika ditemui swamedium.com di Kedai Bandrek Djempol miliknya, Senin (24/4).

Foto: Tarif listrik PLN yang terus merangkak naik sejak Januari 2017. (iNewsTV)

Ia mengutarakan, masyarakat tidak bisa berbuat banyak terhadap keputusan pemerintah yang terus menaikkan tarif listrik. Mereka hanya bisa menjalankan kewajibannya saja.

“Rakyat hanya membayar tagihan listrik setiap bulan yang terus naik, pemerintah seenaknya saja menerapkan kenaikan listrik hampir beberapa kali dalam setahun. Apalagi sudah mendekati bulan ramadhan dan lebaran, semua pasti naik, apa ini mau dijadikan kebiasaan,” tanya dia dengan nada kesal.

Dirinya juga menyayangkan tidak adanya transparansi dari pemerintah soal kenaikan TDL ini.

“Nggak semua masyarakat tahu loh listrik naik, tahu tahu pas bayar, loh kok naik? Nggak kayak biasanya (jumlah) bayarnya,” ungkapnya.

Reza juga mengingatkan kepada Pemerintah agar dalam mengambil kebijakan harus obyektif agar langkah yang diambil oleh pemerintah adalah hal yang terbaik buat rakyat. Sembari mengharapkan pelayanan dari PLN juga harus ditingkatkan karena masih sering terjadi listrik padam dan jaringan kabel listrik yang membuat kondisi jalan menjadi sengkarut.

“Jangan hanya tarifnya dinaikkan tapi listriknya sering padam. Belum lagi jaringan kabel yang semrawut, coba diperbaiki kabel yang semrawut di Enggano (jakarta utara), itu udah ngerusak pemandangan, amburadul, rapihin itu semua, naik dikit (tarifnya) nggak apa apa deh,” pungkasnya. (dip)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.