Selasa, 29 September 2020

Amankan Sidang Ahok, Polisi Siapkan Pengamanan 4 Ring

Amankan Sidang Ahok, Polisi Siapkan Pengamanan 4 Ring

Foto: Barikade kawat berduri dipasang kepolisian sebagai bentuk pengamanan Sidang Ahok. (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, pihaknya membagi empat ring untuk mengamankan sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan, Selasa (25/4).

“Sebagaimana pola pengamanan sudah kami buat, menjadi 4 ring. Ring 1 ada di dalam ruang sidang. Ring 2 ada di ruang sidang tapi masih di dalam gedung. Ring 3 ada di dalam seputar gedung, dan ring 4 ada di simpul-simpul jalan dekat area gedung pertanian ini,” ujarnya di lokasi.

Namun Kombes Pol Iwan enggan menyebut jumlah personel yang dikerahkan untuk pengamanan sidang Ahok hari ini.

“Ya cukuplah, untuk pengamanan pada hari ini. Kita juga libatkan dari TNI, pengamanan Kementan, dan Satpol PP untuk mendapatkan bantuan,” ucapnya.

Iwan menambahkan, pihaknya seperti biasa sudah mengakomodir massa, baik yang pro maupun kontra Ahok. Pihaknya bakal memisahkan jarak antarkedua massa sekira 200 meter.

“Kita akomodir masing-masing kelompok pro dan kontra. Kita juga siapkan pengamanan maksimal. Prinsipnya kita sudah siapkan secara maksimal kegiatan pengamanan ini,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menjalani persidangan ke-20. Agenda sidang kali ini adalah pembacaan pledoi dari pihak terdakwa. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.