Jumat, 17 September 2021

Bacakan Pembelaan, Ahok: Saya Korban Fitnah Bukan Penista Agama

Bacakan Pembelaan, Ahok: Saya Korban Fitnah Bukan Penista Agama

Foto: Aksi Simpatik Kepung Sidang Ahok. (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam nota pembelaan atau pledoi menegaskan bahwa dirinya bukanlah penista agama seperti yang dituduhkan kepadanya selama ini.

Banner Iklan Swamedium

“Setelah mengikuti jalannya persidangan, memperhatikan realita yang terjadi selama masa kampanye pilkada DKI Jakarta serta mendengar dan membaca tuntutan penuntut umum yang ternyata mengakui dan membenarkan bahwa saya tidak melakukan penistaan agama, seperti yang dituduhkan kepada saya selama ini. Terbukti saya bukan penista atau penoda agama,” kata Ahok dalam persidangan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (25/4).

Ahok menyebut bahwa dirinya hanyalah korban fitnah atas apa yang dilakukannya di Kepulauan Seribu. Bahkan ia menyebut peran Buni Yani yang menyebabkan dirinya menjadi terdakwa.

“Saya mau tegaskan, saya bukan penista atau penoda agama. Saya juga tidak menghina suatu golongan apapun. Majelis hakim yang saya muliakan, banyak tulisan yang menyatakan saya ini korban fitnah bahkan penuntut umum mengakui adanya peranan Buni Yani dalam perkara ini,” ujar Ahok.

Ahok juga sempat menyinggung tulisan Gunawan Muhammad untuk memperkuat stigma bahwa dirinya hanyalah korban fitnah semata.

“Adapun salah satu tulisan yang menyatakan saya korban fitnah adalah tulisan Gunawan Muhamad. Stigma itu bermula dari fitnah, Ahok tidak menghina agama Islam tapi tuduhan itu tiap hari dilakukan berulang-ulang seperti kata ahli propaganda Nazi Jerman. Dusta yang terus menerus diulang akan menjadi kebenaran,” ucapnya. (ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita