Jumat, 29 Mei 2020

Hadir di ILC TV One, Anies Jawab Tuduhan Syiah dan Dekat dengan Kelompok Radikal

Hadir di ILC TV One, Anies Jawab Tuduhan Syiah dan Dekat dengan Kelompok Radikal

Foto: Anies Sandi hadir dalam diskusi Indonesia Lawyer Club (ILC) di TV One, Selasa (25/4). (TVone)

Jakarta, Swamedium.com – Dalam acara ILC TV One Selasa (25/4) malam, Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan, menjawab tuduhan sebagian orang yang menyebutnya sebagai penganut Syiah.

Tuduhan itu, kata Anies, jelas fitnah besar. Menurutnya, banyak fitnah dan berita bohong yang dialamatkan kepadanya. Namun tuduhan soal penganut Syiah itu yang cukup mengganggu dirinya.

“Saya orang Indonesia, muslim, dan alhamdulillah menganut Ahlussunnah (Islam yang berpegang teguh pada Alquran dan Hadits),” kata Anies dalam diskusi Indonesia Lawyers Club di tvOne pada Selasa (25/4) malam.

Inisiator Indonesia Mengajar itu juga mengklarifikasi fitnah yang menyebutkan bahwa dia dekat dengan kelompok radikal Islam. Salah satu fitnahnya, Anies disebut memiliki kepentingan tersembunyi akan menerapkan syariat Islam melalui peraturan daerah syariah di Jakarta.

“Tak satu pun program Anies Sandi yang mengandung unsur penerapan syariat Islam. Maka, saya selalu bilang, tanyakan (isu syariat Islam) kepada yang mengatakan itu,” ujar Mantan Mendikbud itu.

Dirinya dan Sandiaga maupun partai politik pengusung berpendapat bahwa Jakarta adalah kota dengan penduduk yang multietnis dan multiagama. Mantan Komite Etik KPK itu juga mengingatkan bahwa Jakarta adalah tempat Sumpah Pemuda dideklarasikan dan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia diumumkan.

Semua itu, lanjut Anies, menguatkan alasan bahwa Jakarta adalah kota milik semua warga negara Indonesia, apa pun agama dan etnisnya.

“Maka gubernurnya bukan gubernur sebagian orang, tapi semua kelompok,” pungkasnya. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.