Selasa, 26 Januari 2021

Marquez Kecewa Gagal Bertarung dengan Vinales di GP Americas

Marquez Kecewa Gagal Bertarung dengan Vinales di GP Americas

Foto: Marquez kecewa gagal bertarung dengan Vinales di GP Americas (ist)

Austin, Swamedium.com—Duel antara juara dunia motogp 2016 Marc Marquez dengan calon kuat juara dunia 2017 Maverick Vinales, gagal tergelar di GP Americas, di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Minggu (23/4) waktu Amerika. Pasalnya, Vinales terjatuh di awal balapan dan gagal menuntaskan lomba.

Banner Iklan Swamedium

Padahal, para pecinta motogp sudah berharap pertarungan duo pebalap dari dua tim berbeda itu bakal berlangsung. Pasalnya, Marquez, Vinales dan Rossi berada di grid terdepan dalam GP Americas.

Sayangnya, ketika loba baru berlangsung, pebalap Movistar Yamaha Vinales terjatuh. Marquez pun melaju sendirian tanpa ada perlawanan.

“Jika Maverick tidak jatuh, mungkin akan lebih sulit buat saya, mungkin juga tidak, karena terkadang Valentino lebih cepat dari dia. Namun, sudah pasti, duel dengan Maverick akan terjadi, capat atau lampat,” kata Marquez usai balapan.

Marquez mengaku tidak bisa bersaing dengan Maverick pada dua balapan sebelumnya karena level kecepatan motornya masih tertinggal cukup jauh, bahkan dibandingkan dengan Rossi.

“Di MotoGP butuh (tontonan) persaingan untuk menang hingga lap terakhir dan sudah pasti duel dengan Maverick akan terjadi. Kalian akan menikmatinya, tetapi kami akan menderita!” ujar pebalap 24 tahun tersebut.

Marquez mengaku menjalani persaingan di Austin sama seperti biasanya. Namun, Marquez tidak menampik bahwa dia berusaha lebih dari biasanya karena adanya tekanan dari Vinales.

“Dengan ban keras yang saya pilih, saya hanya punya satu strategi, menunggu di awal dan memahami kondisi ban depan, lalu memacu maksimal pada pertengahan balapan, dan selesai,” kata Marquez.

“Saya tidak mengubah strategi, tetapi mungkin jika Vinales bertahan, saya harus berusaha lebih keras lagi di bagian akhir karena pada pertengahan balapan saya sudah membuka jarak cukup jauh, lalu menjaga kondisi ban,” ujar dia. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita