Minggu, 31 Mei 2020

Program OK OCE dan Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Siap Sinergi

Program OK OCE dan Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Siap Sinergi

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Uno memberi dukungan pada Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang berupaya mendorong pemberdayaan ekonomi umat demi pemerataan ekonomi dan keadilan sosial. Sandi optimistis program OK OCE yang diinisiasi dirinya bakal bisa bersinergi dengan pemberdayaan ekonomi umat dari MUI.

Sandi hadir dalam penutupan Kongres Ekonomi Umat pada Senin (24/4) untuk memberikan dukungan kepada MUI. Dia optimistis program OK OCE bisa bersinergi dengan pemberdayaan ekonomi umat yang dikedepankan oleh MUI.

“Saat ini, peserta progres OK OCE sudah tembus 12 ribu orang per hari,” ujar Sandi.

OK OCE adalah singkatan dari One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship. Salah satu program andalan Anies-Sandi saat kampanye di Pilkada DKI ini adalah bagaimana mencetak wirausaha baru di DKI agar dapat menjadi benchmark di daerah lain. Program ini bertujuan untuk mencetak wirausaha baru di DKI Jakarta, sehingga bisa menekan angka pengangguran dan mendorong pemerataan ekonomi.

Sandi berharap, kesenjangan dan ketimpangan ekonomi bisa dipersempit dengan cara menumbuhkan wirausahawan baru. Melalui pemberdayaan ekonomi umat diharapkannya dapat muncul saudagar-saudagar baru sebagai penerus saudagar terdahulu di era Nabi Muhammad SAW.

“Akan muncul Abdurrahman bin Auf yang baru, Ustman bin Afdan yang baru,” kata Sandi.

Sementara itu, Wapres Jusuf Kalla memuji Sandi sebagai contoh seorang pengusaha yang optimistis. Karena saat ini, ungkap dia, banyak orang yang mengeluh sebelum berusaha, sehingga malas bekerja.

Menurut Jusuf Kalla, Sandi telah membuktikan kerja keras tersebut dengan menghabiskan waktu berbulan-bulan keliling ke rumah warga, bahkan hingga keluar masuk gang sempit.

“Alhamdulillah hasilnya ada. Harus begitu,” ujar Jusuf Kalla yang disambut tepuk tangan dan tawa oleh peserta kongres. (*)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.